STEI ITB Gelar Seremoni PKS BRIDA Badung dan Bahas Inovasi Produk “PATRIOT” untuk Pemberdayaan Nelayan

Bandung, stei.itb.ac.id – Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar acara seremoni Penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) BRIDA Badung pada Rabu, 27 Maret 2024, di Ruang Rapat Labtek VIII. Acara tersebut menjadi momentum penting dalam menghadirkan kolaborasi yang konstruktif antara pihak industri dan lembaga pendidikan.

PKS yang ditandatangani tidak hanya menjadi wujud komitmen antara STEI ITB dan BRIDA Badung, namun juga menjadi titik awal bagi terobosan inovatif yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat, khususnya dalam sektor perikanan.

Salah satu sorotan utama dalam acara ini adalah pembahasan tentang produk inovatif “PATRIOT” yang tersingkornisasi dengan aplikasi “FishGo”. Kedua produk ini diproyeksikan untuk membantu para nelayan dalam mengoptimalkan proses penangkapan ikan. “PATRIOT” dirancang untuk memungkinkan nelayan untuk memvisualisasikan keberadaan ikan dan kedalaman lautnya dengan lebih akurat serta memberikan solusi dalam pemetaan sumber daya perikanan secara efisien.

Acara ini juga dihadiri oleh para pemangku kepentingan dari industri dan akademisi. Diharapkan, kolaborasi yang terjalin melalui seremoni PKS BRIDA Badung ini akan menjadi tonggak penting dalam mengakselerasi kemajuan teknologi dan pemberdayaan sektor perikanan di Indonesia.