Mengukir Prestasi di Dunia Teknologi: STEI ITB Gelar Kuliah Tamu dan Talents Mapping untuk Mahasiswa Angkatan 2021, 2023, dan TPB 2023

Bandung, stei.itb.ac.id – Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB menyelenggarakan Kuliah Tamu dengan tema “Peran Bidang Computing dalam Bidang Sains dan Engineering di ITB” yang diikuti oleh mahasiswa Teknik Informatika, Sistem & Teknologi Informasi angkatan 2021, 2023, dan mahasiswa TPB kelas prodi Jatinangor 2023. Kegiatan ini, yang berlangsung di Gedung KOICA, Kampus ITB Jatinangor pada tanggal 16 Desember 2023, mulai pukul 07.45 hingga 16.00, menjadi ajang inspirasi dan wawasan bagi mahasiswa.

Acara kuliah tamu tersebut dihadiri oleh pembicara terkemuka dari berbagai fakultas ITB, antara lain Husna Nugrahapraja, S.Si., M.Si., Ph.D. dari Sekolah Ilmu dan Teknologi Hayati (SITH), serta Prof. Dr. rer. nat. Ir. Lilik Eko Widodo, M.S. dari Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM). Kuliah tamu ini bertujuan memberikan pemahaman kepada mahasiswa mengenai peran bidang computing dalam pengembangan sains dan rekayasa di luar lingkungan STEI, serta memicu minat mahasiswa untuk mengaplikasikan keahlian mereka dalam pengembangan sistem software, sistem informasi, kecerdasan buatan, dan artefak teknologi lainnya di berbagai bidang.

Setelah selesai dengan Kuliah Tamu, kegiatan dilanjutkan dengan Talents Mapping yang dipersiapkan oleh STEI ITB dengan dukungan khusus dari Lead Pro Engineering and Management Consulting Services. Kegiatan Talents Mapping ini dirancang untuk membantu mahasiswa “Merancang Masa Depan dengan Mengenal Kemampuan dan Kekuatan Diri (Strengths Self-Discovery)”. Proses ini, yang secara keseluruhan bertujuan untuk mengidentifikasi potensi dan kekuatan individu, didasarkan pada penemuan bakat dan kemampuan unik masing-masing peserta.

Dengan mengintegrasikan Kuliah Tamu dan Talents Mapping, STEI ITB berkomitmen untuk memberikan pengalaman holistik kepada mahasiswa, mendukung mereka dalam memahami peran penting computing dalam berbagai disiplin ilmu, sekaligus membantu mereka mengenali dan mengoptimalkan potensi diri untuk pengembangan karier mereka di dunia Teknologi Informasi dan Rekayasa.