STEI ITB Gelar Acara Penerimaan Mahasiswa Baru 2023/2024: Menginspirasi Mahasiswa Menuju Perjalanan Akademik yang Gemilang

Bandung, stei.itb.ac.id – Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan semangat menggelar acara Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) untuk Tahun Ajaran 2023/2024. Kegiatan ini telah berhasil menyambut dengan hangat dan antusiasme para calon mahasiswa Pasca Sarjana pada tanggal 14 Agustus di Ruang Multipurpose, Gedung CRCS, Lt.3 ITB Bandung, serta calon mahasiswa Sarjana pada tanggal 15 Agustus di KOICA, ITB Jatinangor.

Dalam suasana yang penuh keceriaan, kedua acara tersebut dimulai dengan do’a bersama dan sambutan hangat dari Dekan STEI ITB, Dr. Tutun Juhana. Pemaparan mengenai Sistem Akademik yang akan dijalani oleh para mahasiswa baru disampaikan oleh WDA STEI, Dr. techn. Saiful Akbar, memberikan gambaran tentang perjalanan akademik yang menanti mereka.

Pada acara PMB untuk mahasiswa Pasca Sarjana, mereka diajak untuk lebih mendalam mengenal dua program magister yang diadakan di STEI ITB, yakni Prodi Magister Teknik Elektro dan Prodi Magister Informatika. Tidak hanya itu, para mahasiswa juga diberi wawasan tentang Prodi Doktor Teknik Elektro dan Informatika yang dapat mempertajam pemahaman dan penelitian dalam bidang yang lebih spesifik. Kegiatan ini diwarnai dengan penampilan khusus dari band STEI, dengan vokalis dari dekan STEI ITB sendiri, memberikan sentuhan spesial yang meriah.

Hari berikutnya, acara PMB di KOICA, ITB Jatinangor, disiapkan untuk para mahasiswa Sarjana. Mereka dikenalkan secara umum dengan sistem akademik yang diterapkan di STEI ITB. Para mahasiswa juga dikenalkan dengan himpunan mahasiswa yang ada di STEI (HME, HMIF dan IMT), sehingga mereka dapat merasakan atmosfer kehidupan kampus yang dinamis dan sharing pengalaman dari salah satu alumni STEI, Leonard, yang memberikan pandangan dan inspirasi kepada calon mahasiswa baru mengenai perjalanan studi dan karier mereka setelah lulus.

Salah satu momen penting dalam acara tersebut adalah sesi pemberian penghargaan kepada mahasiswa baru yang telah menunjukkan prestasi luar biasa setelah bergabung dengan STEI ITB. Penghargaan ini tidak hanya menjadi bentuk pengakuan atas usaha dan dedikasi mereka, tetapi juga menjadi inspirasi bagi semua mahasiswa baru untuk menggapai prestasi yang lebih tinggi. Acara ini diakhiri dengan pengenalan Ikatan Orang Tua Mahasiswa (IOM) ITB, yang memberikan dukungan dan bimbingan kepada orang tua calon mahasiswa baru dalam mendukung perjalanan akademik anak-anak mereka di STEI ITB.

Acara PMB STEI ITB tahun ini berhasil menciptakan suasana hangat dan inspiratif bagi para calon mahasiswa baru. Proses pengenalan program-program studi, pengalaman alumni, serta keterlibatan himpunan mahasiswa dan ikatan orang tua mahasiswa (IOM) semakin memperkaya persiapan mahasiswa menuju perjalanan akademik yang berkualitas dan bermakna. STEI ITB terus berkomitmen untuk memberikan pendidikan terbaik dan mendukung perkembangan mahasiswa dalam menghadapi tantangan teknologi di masa depan.