KolaborAKSI Digital untuk Indonesia Maju: STEI ITB dan Telkom University Resmi Buka Joint-Lab Didukung oleh Huawei Indonesia

Bandung, stei.itb.ac.id – Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Pos dan Telekomunikasi ke-78 dengan tema utama “KolaborAKSI Digital untuk Indonesia Maju” Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Telkom University secara resmi meresmikan Joint-Lab yang didukung oleh Huawei Indonesia. Peresmian ini dilaksanakan di Kantor Pusat PT. Pos Indonesia (Persero), Bandung, Jawa Barat, pada tanggal 27 September 2023, dan menjadi tonggak penting dalam perkembangan teknologi dan sumber daya manusia di Indonesia.

Acara peresmian ini dihadiri oleh Budi Arie Setiadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, yang turut memberikan sambutan penting terkait peran kunci kolaborasi antara universitas, perusahaan teknologi, dan pemerintah dalam mewujudkan visi digital Indonesia. Turut hadir pula Wakil Rektor Telkom University dan Dekan STEI ITB, Dr. Tutun Juhana serta para peneliti dan akademisi.

Kemitraan strategis antara STEI ITB, Telkom University, dan Huawei Indonesia melibatkan berbagai aspek penting dalam mendukung transformasi digital Indonesia. Ini mencakup pengembangan sumber daya manusia untuk menghasilkan tenaga kerja terampil di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK), perencanaan solusi transformasi digital dan ekosistemnya, serta perencanaan infrastruktur TIK yang efisien dan berkelanjutan. Selain itu, konsultasi yang mengedepankan tata kelola yang baik juga menjadi fokus utama kolaborasi ini.

Kolaborasi ini diyakini akan membawa dampak positif yang signifikan dalam mendukung visi “Indonesia Maju” melalui penguatan sektor teknologi informasi dan komunikasi serta pengembangan sumber daya manusia yang berkualitas.

Sumber : Facebook Huawei