4 Program Studi STEI ITB Ikuti Temu Nasional FORTEI XVI, Mendorong Peran Teknik Elektro dalam Skala Internasional

Bandung, stei.itb.ac.id – Keempat Program Studi Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) Institut Teknologi Bandung (ITB), yaitu Prodi Teknik Elektro (EL), Prodi Teknik Tenaga Listrik (EP), Prodi Teknik Telekomunikasi (ET), dan Prodi Teknik Biomedis (EB), telah aktif berpartisipasi dalam Kegiatan Temu Nasional FORTEI XVI dan Seminar Nasional Teknik Elektro (SNTE) Tahun 2023. Kegiatan ini, yang diadakan secara luring pada tanggal 10-12 Agustus 2023, menjadi wadah penting untuk berkolaborasi dalam mendukung peran Teknik Elektro dalam skala internasional.

Sebagai anggota Forum Pendidikan Tinggi Teknik Elektro (FORTEI), STEI ITB dan keempat Prodi-nya telah menunjukkan komitmen mereka dalam mengangkat kualitas pendidikan dan penelitian di bidang Teknik Elektro. Representasi mereka dalam kegiatan ini diwakili oleh Egi Muhammad Idris Hidayat, S.T, M.Sc., Ph.D., yang juga merupakan Ketua Prodi Teknik Elektro.

Tema besar “Peran FORTEI dalam mendukung Internasionalisasi Prodi Teknik Elektro di Indonesia” menjadi pijakan utama dalam Temu Nasional ini. Universitas Tidar, yang menjadi tuan rumah acara, memberikan platform bagi partisipan dari seluruh penjuru Indonesia untuk saling bertukar gagasan, berbagi wawasan, dan merangkai kolaborasi yang berpotensi memajukan posisi Teknik Elektro dalam skenario global.

Dalam era di mana teknologi semakin meresap ke dalam berbagai aspek kehidupan, STEI ITB dan Prodi-prodinya menunjukkan dedikasi untuk beradaptasi dengan perubahan global. Diskusi dan pemikiran yang berkembang di acara ini diharapkan akan memberi sumbangsih berharga dalam pengembangan pendidikan Teknik Elektro yang responsif, inovatif, dan relevan dengan tuntutan internasional.