15 Mahasiswa Teknik Informatika STEI ITB Terpilih sebagai Samsung Student Ambassador 2014

 272 total views,  2 views today

Resize of DSC_5909

Pada hari Jum’at tanggal 2 Mei 2014 bertempat di Ruang Rapat Lantai 2 Labtek 5 Gedung Benny Subianto Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB telah melaksanakan Samsung APP Challenge  (Samsung Student Ambassador – 2014).

Kegiatan Samsung APP Challenge  (Samsung Student Ambassador – 2014) dibuka oleh Ketua Program Studi Teknik Informatika Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB yaitu Dr. Ayu Purwarianti, kemudian dilanjutkan oleh Ketua Panitia dari Samsung APP Challenge  (Samsung Student Ambassador – 2014) yaitu Ronald Stevanus (Samsung Developer Evangelist).

Setelah semua tim atau peserta dari ITB dan Telkom University presentasi proyek programnya, dilanjutkan dengan pengumuman pemenang dan pemberian hadiah.

Resize of DSC_5952

 

Dan sebagai juara pertama dari  mahasiswa Teknik Informatika Sekolah Teknik Elektro dan Informatika yaitu Tim IDE Gamma terdiri dari Genta Indra Winata, James Jaya, Ignatius Evan Daryanto dengan nama programnya Groovesync. Juara kedua yaitu Sharon Loh, Timotius Kevin, Arie Tando dengan nama programnya Lava Choko Cake.

Resize of DSC_5946

 

Juara ketiga yaitu Tim Ganesha 001 terdiri dari Samuel Cahyawijaya, Jordan Fernando, Nikodemus Adriel Limanthie. Juara Harapan satu yaitu Tim Starvingbarin terditi dari Stefanus Thobi Sinaga, Johannes Ridho Hutabalian, Ananta Pandu. Juara Harapan kedua yaitu Vincentius Martin, Aji Kasmaji, Ventina Claudia.
Resize of DSC_5954

Aplikasi yang diusung oleh Tim IDE Gamma, Groove Sync, merupakan aplikasi yang berbasis musik. Ide ini berasal dari perkembangan dunia hiburan di Indonesia, khususnya di bidang musik. Melalui aplikasi ini, penikmat musik yang kerap menggunakan aplikasi sejenis untuk pencarian atau mendengarkan musik akan merasakan sensasi baru untuk dapat memainkan alat musik secara bersamaan. Selain itu, pengguna juga dapat menyimpan lantunan musik karangannya tersebut melalui aplikasi penyimpanan yang disediakan oleh Groove Sync ini.

Untuk peserta yang belum ikut dan belum bergabung di Samsung APP Challenge  (Samsung Student Ambassador ) bisa mengikuti kesempatan untuk The Next Samsung Student Ambassador, pendaftaran ditutup 31 Juli 2014. Dalam penutupan kegiatan tersebut Ketua Program Studi Teknik Informatika menyampaikan terima kasih atas partisipasi dan selamat atas prestasi yang telah diraih.