Kuliah Umum Wolfram Mathematica

Wolfram Research yang Didirikan oleh Stephen Wolfram pada tahun 1987, adalah salah satu yang paling dihormati di dunia perangkat lunak perusahaan-serta pembangkit tenaga listrik inovasi ilmiah dan teknis. Sebagai pelopor dalam ilmu komputasi dan paradigma komputasi, perusahaan ini telah mengejar visi jangka panjang untuk mengembangkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan alat untuk membuat perhitungan yang lebih kuat di dunia hari ini dan besok. Dan pada kamis, 3 November 2011 yang lalu, perusahaan ini yang diwakili oleh Paritosh Mokhasi dan Kim Schriefer memberikan kuliah umum mengenai WOLFRAM MATHEMATICA.

Kuliah umum yang di laksanakan di R. Multimedia Labtek 8 Lt. 2 ini menjelaskan tentang mathematica sebagai perangkat lunak untuk menyelesaikan berbagai persoalan matematika (aljabar, integral, matriks dan grafik). Penyelesaian berbagai persoalan itu menggunakan pendekatan fungsionalitas bukan toolbox. Adapun kelebihan software ini dibandingkan dengan yang lain adalah kecepatan seamless connectivity, seamless deployment dan integrated platform. Pembicara juga menjelaskan bahwa mathematica ini terbagi dalam 2 jenis yaitu numerical engine dan symbolic engine.

Kuliah umum yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini dihadiri oleh mahasiswa STEI, Fisika dan mahasiswa dari beberapa jurusan lainnya. Mereka berharap kuliah umum seperti ini akan lebih banyak lagi diselenggarakan karena dapat menambah wawasan menjadi semakin luas.

About the author

https://www.makaryo.net/pkv-games/ http://mlbcollegegwalior.org/img/pkv-games/