Texas Instruments Workshop di STEI – ITB

Sekolah Teknik elektro dan Informatika – Institut Teknologi Bandung (STEI – ITB) bekerja sama dengan Texas Instruments (TI) mengelar pelatihan mikrokontroler 16 bit dengan menggunakan mikrokontroler MSP430 dan juga mikrokontroler 32 bit dengan menggunakan mikrokontroler Stellaris ARM Cortex-M3.

Pelatihan ini terbuka untuk umum dan berlangsung selama dua hari, pada tanggal 20-21 September 2011. Dalam pelatihan tersebut para pembicara didatangkan langsung dari Texas Instruments Singapore, diantaranya adalah Jimmy Kuah dan Ng Poh Leong sebagai pembicara untuk pelatihan MSP430, sedangkan untuk pembicara untuk pelatihan Stellais adalah Eddie Koh dan Dunman Teo.

Untuk mengikuti pelatihan mikrokontroler 16 bit MSP430, peserta tidak dikenakan biaya, dengan persyaratan harus memiliki MSP430G2 Launchpad Value Line Development Kit MSP-EXP430G2 (Texas Instruments-Launchpad), karena akan langsung digunakan pada saat pelatihan. Untuk pelatihan mikrokontroler 32 bit, peserta pelatihan menggunakan Stellaris LM3S8962 Ethernet+CAN Evaluation Kit yang disediakan oleh pihak penyelenggara.

Mikrokontroler 16 bit dan 32 bit yang diusung oleh Texas instruments mengatasi mengenai isue hemat energi dan harga murah. Selain itu Texas instruments juga menyediakan IDE CCS 4, yang mampu membuat dan mengkompilasi kode program dan sekaligus mensimulasikannya.

About the author

https://www.makaryo.net/pkv-games/ http://mlbcollegegwalior.org/img/pkv-games/