STEI menjadi Pemenang di Business Plan Competition 2011

Ya Siapa bilang mahasiswa STEI hanya pintar dan ahli di seputar dunia informatika, elektro atau telekomunikasi saja? Disamping keahlian di bidangnya masing – masing mahasiswa STEI juga telah membuktikan bisa berhasil di bidang lain yaitu dunia bisnis, peluang usaha, hal ini dibuktikan oleh beberapa mahasiswa dari Program Studi Teknik Informatika dan Teknik Telekomunikasi yang mengikuti Kompetisi Rencana Bisnis (Business Plan Competition) di Jakarta.

Business Plan Competition ini diselenggarakan oleh MBA ITB Jakarta dan bekerjasama dengan CIEL, yang disebut EntrepreneurStar 2011 ini bertujuan untuk mengundang pengusaha, mahasiswa sarjana untuk mengembangkan dan menyajikan ide-ide bisnis mereka kepada investor nyata dan mendapatkan umpan balik secara profesional.

Hal ini dibuktikan oleh para mahasiswa yang akan menjadi wisudawan minggu mendatang ini dan tergabung dalam Tim Buzzle yaitu Mikael Aditya Chandra (13207055), David Soendoro (13507086) dan Matthew Wangsadiredja (13507012), telah berhasil menjadi pemenang pertama dalam kompetisi ini dengan ide bisnis mereka tentang Aplikasi Jaringan Sosial.

Juri menilai bahwa kekuatan ide bisnis terdapat pada strategi pemasaran, operasional dan keuangan juga yang menjadi titik penting yaitu mereka mengetahui dengan pasti target pasar yang akan dibidik oleh para competitor mereka. Juri – juri dalam Business Plan Competition ini adalah Isti Raafaldini, Bob Situmorang, and Zoel Hutabarat (CIEL), Violison Martheo (Director of Wintec) dan Jeremy Thomas (Principal of VMT Creative & JTR Network).

Selamat untuk tim Buzzle yang telah memenangkan kompetisi ini. STEI sangat bangga mempunyai mahasiswa seperti dalam tim ini karena tidak hanya berprestasi di bidang lain saja tetapi terbukti 2 diantara 3 mahasiswa ini berhasil dalam bidang akademik juga dengan meraih predikat cumlaude dalam wisuda Juli 2011. Semoga ini bisa menjadi inspirasi bagi mahasiswa lain dan para pelajar pada umumnya. (diy)

About the author

https://www.makaryo.net/pkv-games/ http://mlbcollegegwalior.org/img/pkv-games/