Mahasiswa STEI ITB Raih Sukses Gemilang di Digihatch 2023, Kuasai Podium Juara 1, 2, dan 3

Mahasiswa dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (STEI ITB) meraih keberhasilan luar biasa dalam ajang kompetisi Dexa Group Hackathon for Talent Catch (Digihatch) 2023 dalam bidang inovasi teknologi industri farmasi. Kompetisi yang diselenggarakan oleh Dexa Group ini membuka pintu bagi para mahasiswa dari universitas terbaik di Indonesia dengan tema “The Future Is Now.”

Tiga tim mahasiswa STEI ITB berhasil menorehkan prestasi gemilang dan menduduki posisi juara 1, 2, dan 3 pada Digihatch 2023. Keberhasilan ini menunjukkan ketangguhan dan kreativitas mahasiswa STEI ITB dalam merespon tantangan inovasi di industri farmasi.

Tim juara 1 adalah Tim SiKAT, yang terdiri dari Reswara Trista Aulia Candrakanti, Karina Rahadiani, dan Ardhan Nur Urfan. Mereka berhasil memenangkan hati juri dengan ide proyek MediGuard yang menghadirkan solusi inovatif di dunia farmasi.

Di posisi juara 2, terdapat Tim Vought International yang dibentuk oleh Aloysius Gilang Pramudya, Brianaldo Phandiarta, dan Kent Liusudarso. Mereka berhasil mencuri perhatian dengan proyek Sentinels yang membawa konsep inovatif untuk memajukan industri farmasi.

Sementara itu, juara 3 diraih oleh Tim TigaAnakGabut yang diperkuat oleh Muhammad Tito Prakasa, Fayza Nadia, dan Muhammad Fikri Ranjabi. Ide proyek Dexa Swift yang mereka bawakan berhasil memberikan warna baru dalam persaingan sengit Digihatch 2023.

Saya mengucapkan selamat kepada para pemenang. Mahasiswa perlu banyak terlibat dalam kegiatan ekstrakurikuler seperti lomba dan kompetisi semacam ini. Selain mendapatkan pengalaman berharga, juga diharapkan mengharumkan nama STEI dan ITB seperti yang dilakukan teman-teman ini”, tutur Dr. Agung Dewandaru, S.T., M.Sc. dari Kelompok Keahlian Rekayasa Perangkat Lunak dan Pengetahuan, sebagai pembimbing kemahasiswaan di STEI ITB. Tentunya momen ini memberikan contoh dan teladan yang baik bagi perkembangan diri, pengetahuan dan keahlian bagi para mahasiswa STEI ITB.

Dengan prestasi gemilang ini, STEI ITB sekali lagi membuktikan diri sebagai lembaga pendidikan unggulan yang mampu menghasilkan lulusan berkualitas dan mendorong inovasi di berbagai bidang teknologi. Digihatch 2023 tidak hanya menjadi panggung prestasi, tetapi juga memperkuat posisi STEI ITB sebagai pusat pengembangan talenta unggul di Indonesia.

Sumber : https://sites.google.com/dexa-medica.com/digihatch/pengumuman-pemenang