Open House Pendidikan ITB 2022 Diadakan Kembali Secara Luring Semenjak Pandemi

05/12/2022 Bandung; Seiring dengan situasi pandemi yang sudah makin membaik, kegiatan luring yang melibatkan massa sudah lazim kembali diadakan. Begitu pula dengan Open House Pendidikan ITB, yang diadakan kembali secara luring untuk pertama kalinya semenjak pandemi.

Dua tahun ke belakang, pengunjung harus cukup puas dengan mengunjungi stand secara virtual. Meskipun sudah diadakan secara maksimal, tetap ada rasa rindu untuk menghadiri Open House secara langsung. Karena itu, tidak heran pengunjung Open House Pendidikan ITB 2022 sangat banyak. Meskipun banyak pengunjung, panitia tetap memberlakukan protokol kesehatan yang ketat.

 

Open House Pendidikan ITB tahun ini diselenggarakan di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) ITB. Acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 2 Desember 2022 sampai 4 Desember 2022. Berbeda dengan tahun sebelumnya yang diadakan secara virtual, kali ini peserta dapat berkunjung secara langsung ke booth fakultas, bertanya pada civitas akademika, menyaksikan presentasi dari perwakilan fakultas, dan mendapatkan info mengenai jalur masuk ITB dan beasiswa.

 

Pada Tahun ini stand STEI kembali ramai dengan pengunjung, apalagi STEI mempersiapkan beberapa Unit robot dari KK  Sistem Kendali dan Komputer dan mesin konversi dari KK Ketenaga Listrikan untuk dipamerkan, diantaranya :

  1. Test Bed SRM Drives for E-trike Application
  2. Autonomous Aerial Drone
  3. Mazenav
  4. Donkey Car
  5. Pioneer – Autonomous Navigation Robot

Beberapa dosen dan perwakilan mahasiswa juga turut hadir untuk menjelaskan unit yang sudah disiapkan dan menjawab pertanyaan dari masyarakat umum yang tertarik dengan program studi dan pembelajaran di STEI ITB. Baik pada hari pertama, kedua maupun pada hari ketiga, antusiasme masyarakat tidak berkurang. Semoga untuk tahun-tahun berikutnya, Open House Pendidikan ITB masih bisa dilaksanakan secara luring.

Terima kasih telah berkunjung ke booth STEI ITB!