Kuilah Umum oleh Profesor Kenzo Takahashi

Bertempat di Ruang Multimedia STEI ITB, Kamis, 17 Februari 2011, KK Teknologi Informasi STEI ITB, telah mengadakan kuliah umum yang disampaikan oleh Profesor Kenzo Takahashi dengan tema “Introduction of IEICE and Their Academic Activities”. Beliau merupakan Director Hubungan International dari IEICE, dan juga editor pada Chief IEICE Global-Plaza.

IEICE (The Institute of Electronics, Information and Communication Engineers) bertujuan penelitian dan pertukaran ilmu pengetahuan dan teknologi elektronik, informasi dan komunikasi, dan berkontribusi terhadap kemajuan teknologi dan pengembangan industri.

Isi kuliah umum adalah beliau menerangkan tentang program IEICE, UEC dan COOP WACE. IEICE merupakan jurnal international yang memfasilitasi membershipnya dengan jurnal jurnal berkualitas, juga priode pengiriman dan penerimaan jurnal yang lebih mudah. Selain itu beliau juga menawarkan program exchange for senior undergraduate students di UEC selama satu tahun. sementara program COOP WACE merupakan program internship dengan dunia industri di jepang dengan jangka waktu 1 bulan.