Penandatangan Kerjasama dengan Hiroshima University

Rabu, 9 Februari 2011, bertempat di Ruang Rapat Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB, telah dilakukan penandatanganan perjanjian kerjasama antara Research Institute for Nanodevice and Biosystem (RINB) Hisroshima University Jepang dengan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika dan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Institut Teknologi Bandung.

Penandatangan yang dilakukan di Gedung Achmad Bakrie Lantai 2 ini, lebih memfokuskan pada bidang akademik dan program pertukaran pendidikan. Hadir pada acara tersebut adalah Dekan STEI, Dekan FMIPA, Direktur Kantor Internasional ITB dan juga perwakilan dari RINB yang diwakili oleh Prof. T. Kikkawa.

Di dalam perjanjian kerjasama antara RINB dan STEI, kedua institusi setuju untuk mempromosikan program pertukaran dalam bidang semiconductor physics, nanodevice, nanomaterials, bioelectronics, semiconductor-biosensors, silicon photonics, medical electronics, information technology, circuits and system, integrated circuits, etc. Selain itu program pertukaran juga meliputi pertukaran dosen-dosen untuk melakukan penelitian, dan pertukaran mahasiswa-mahasiswa S1 dan S2.

Pendatanganan yang dihadiri dosen-dosen dan mahasiswa STEI dan FMIPA ITB ini diharapakan bisa lebih memperkuat hubungan antara ITB dan Hiroshima Univeristy.