Pertemuan Tim ABET dengan Advisory Board

Jumat, 21 Januari 2011, bertempat di Ruang Rapat STEI ITB, Gedung Achmad Bakrie Lantai 2, telah dilakukan pertemuan antara TIM ABET Program Studi Teknik Elektro STEI ITB dengan Advisory Board STEI ITB. Pada pertemuan itu dibahas mengenai sudah sejauh mana persiapan TIM ABET Program Studi Teknik Elektro STEI ITB dalam rangka menerima kunjungan Asesor ABET dari Amerika. Rencanya asesor ABET akan datang ke ITB pada 31 Januari 2011 – 2 Februari 2011.

Beberapa advisory STEI yang hadir pada pertemuan ini adalah Bapak Herman Darnel dari Dewan Energi Nasional, Bapak Ary Mochtar Pedju dari PT. Inconna, Bapak Yana Suryana Raharja dari PT. Quasar.

ABET (Accreditation Board for Engineering and Technology) adalah organisasi non-profit yang mengakreditasi program pendidikan perguruan tinggi atau universitas pada ilmu terapan (applied science), komputasi (computing), rekayasa (engineering), dan teknologi (technology). Di antara organisasi akreditasi yang paling disegani, ABET telah menyediakan kepemimpinan dan penjaminan mutu pendidikan tinggi atau universitas selama lebih dari 75 tahun. Akreditasi dimaksudkan untuk menjamin kualitas dari program ini, terutama di Amerika Serikat tetapi juga internasional.

Perlu diketahui bahwa selain Program Studi Teknik Elektro STEI ITB, yang akan diakreditasi oleh asesor ABET adalah Program Studi Teknik Kelautan, yang berasal dari Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan ITB.