STEI Innovation Day: Ajang Apresiasi untuk Mahasiswa

 

 

Prestasi beraneka ragam yang diraih oleh mahasiswa STEI ITB terfasilitasi oleh panitia STEI Innovation Day sebagai salah satu wujud apresiasi. Acara yang dilaksanakan Kamis (28/11/13) bertempat di Aula Barat ITB ini dihadiri oleh berbagai macam kalangan, mulai dari civitas akademika STEI, mahasiswa ITB yang berasal dari program studi lain, dan siswa-siswi SMA juga turut meramaikan kegiatan ini. Total pengunjung yang hadir pada acara STEI Innovation Day 2013 yaitu 700 pengunjung.

2

Acara ini dibuka oleh rektor ITB, Prof.Akhmaloka, ia menyampaikan apresiasi kepada para mahasiswa berprestasi dari STEI ITB atas kontribusinya dalam memajukan dan mengharumkan nama ITB di kancah nasional maupun internasional.

3

Berbagai macam karya yang telah meraih prestasi pun ditampilkan. Mulai dari robot kecil yang memenangkan Micro Robot Maze Contest 2013 di Jepang, kemudian robot yang bisa bermain bola dengan prestasi pada kompetisi Federation of International Robot -Soccer Association (FIRA) di Malaysia, dan berbagai karya lainnya.Semangat berkreasi inilah yang ingin ditularkan dalam acara ini. Seperti kreasi dari tim FIRA ITB yang pada bulan Agustus lalu menyabet satu medali emas, satu medali perak, dan satu medali perunggu. Robot yang bekerja laykanya tim sepakbola ini cukup menjadi perhatianpara peserta yang hadir pada STEI Inovation Day 2013. Selain itu,panitia juga menampilkan poster-poster hasil karya dosen maupun mahasiswa.

6

Penyelenggara tahun ini merupakan lanjutan dari agenda rutin yang diselenggrakan STEI ITB sejak 2011 lalu. Namun di tahun 2013 ini, panitia penyelenggara diserahkan kepada mahasiswa-mahasiswa dari seluruh program studi STEI ITB,bukan lagi dari dekanat seperti tahun-tahun sebelumnya.

7

Ketua panitia STEI Innovation Day 2013, Destra Bintang Perkasa (Teknik Informatika 2011) menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini,  diharapkan dapat menginspirasi  mahasiswa-mahasiswa yang lain terutama mahasiswa STEI ITB yang berada pada tahap TPB. Sehingga acara ini bisa dijadikan landasan motivasi dalam memilik program studi. Untuk siswa-siswi SMA yang turut hadir, diharapkan dapat mendongkrak motivasi untuk belajar di ITB.  Dalam acara ini juga disampaikan penghargaan dari STEI ITB kepada mahasiswa-mahasiswa yang berhasil menjuarai beragam kompetisi. Kemudian akhirnya acara STEI Innovation Day 2013 ditutup oleh Dr. Ir. Jaka Sembiring. M.Eng selaku Wakil Dekan Bidang Sumberdaya mewakili Pimpinan STEI ITB.

Oleh: Ghufran Musta’an (ITB Journalist Apprentice 2013)