Kuliah Umum Tel-IP 2012

Telecom and Internet Professional (Tel-IP) Lectures Week merupakan rangkaian kuliah umum dalam bidang Telekomunikasi dan Internet yang dikelola oleh Kelompok Keilmuan Teknik Telekomunikasi, STEI ITB. TEL-IP 2012 merupakan reformulasi bentuk penyelenggaraan mata kuliah Kapita Selekta Telekomunikasi (ET-4282), dimana mahasiswa diharapkan dapat mengetahui keadaan dunia industri yang terkait dengan bidang ilmunya, melalui kuliah-kuliah tamu yang diberikan oleh para professional dan pelaku industri khususnya pada bidang Telekomunikasi dan Internet. Berbeda dengan penyelenggaraan sebelumnya, Tel-IP 2012 akan lebih terfokus dan dilaksanakan dalam 4 hari secara berurutan.

Tema yang diangkat untuk Tel-IP 2012 adalah “Ekosistem Broadband & Next Wave Telecoms di Indonesia”. Tema ini sejalan dengan perkembangan industri (global maupun nasional), sesuai dengan arah kebijakan nasional serta mengakomodasi transformasi yang sedang terjadi di dunia Telekomunikasi dan Internet dalam menyongsong era baru layanan konvergen. Tel-IP 2012 bersifat terbuka untuk semua civitas ITB, khususnya civitas STEI (semua Program Studi dan semua angkatan) dan bersifat wajib bagi mahasiswa tingkat akhir prodi Teknik Telekomunikasi yang mengambil ET4282.

Tel-IP 2012 ini diselenggarakan dari tanggal 26-29 Maret 2012 di Auditorium Campus Center Timur ITB. Acara dibagi menjadi 16 sesi, yang ekivalen dengan 25 jam kuliah dengan mengundang para professional dari 9 perusahaan/institusi dalam dan luar negeri. Institusi yang diundang berasal dari berbagai kalangan termasuk vendor, operator, regulator dan penyedia/pengembang layanan/konten. Para pembicara tersebut adalah:

  1. Himawan Nugroho, Technical Lead dari Cisco Systems Middle East, United Arab Emirates (Dubai, UAE)
  2. Pratignyo Arif Budiman, Head of Technology Roadmap & Acquisition PT. Telekomunikasi Slular(Telkomsel)
  3. Eddy Satriya, Deputy Assistant for ICT and Utility, Deputy for Infrastructure and Regional Development, Coordinating Ministry for Economic Affairs
  4. Iman Hirawadi, Network Solution PT. Nokia Siemens Networks (NSN)
  5. Denny Setiawan, Kasubdit Penataan Frekuensi – Dinas Tetap dan Bergerak Darat (DTBD), Direktorat Penataan Ditjen SDPPI, Kementrian Kominfo
  6. Dani K. Ristandi, Deputy Director of Customer Solutions & Sales Support, PT. Juawei Tech. Investment
  7. Ibnu Sina Wardy, Founder/CTO, PT. GITS Indonesia
  8. Dian Siswarini, Directur/Chief Technology, Content and New Business, PT. XL Axiata (XL)
  9. Mohamad Ali Fahmi, Senior Systems Engineer – Service Provider, Cisco Systems Indonesia.
About the author

https://www.makaryo.net/pkv-games/ http://mlbcollegegwalior.org/img/pkv-games/