Kunjungan ke HUAWEI

Mahasiswa Program Studi Teknik Telekomunikasi STEI ITB, 24 Februari 2011 telah melakukan kunjungan industri ke beberapa perusahaan telekomunikasi. Salah satu perusahaan yang dikunjungi adalah PT HUAWEI TECH INVESTMENT. Para peserta yang terdiri dari 40 mahasiswa angkatan 2007 ini, diberi kesempatan untuk mengunjungi Huawei Training Center dan melihat sistem demo untuk jaringan inti, jaringan akses nirkabel dan jaringan transmisi (microwave dan optik) untuk memperoleh pemahaman yang komprehensif tentang bisnis inti Huawei.

Huawei merupakan “leader” penyediaan solusi jaringan telekomunikasi generasi mendatang untuk operator di seluruh dunia, telah menunjukkan komitmennya dalam mendukung pelajar dan mahasiswa Indonesia melalui beberapa program CSR yang solid dan berkelanjutan pendidikan dengan memberikan beasiswa, dana penelitian dan kesempatan magang. Sebagai bagian dari inisiatif, baru-baru ini, Huawei meluncurkan program yaitu “Student Visit to Huawei”.

Tujuan program ini adalah untuk memberikan mahasiswa Indonesia kesempatan untuk belajar lebih banyak tentang industri IT paling update dan mengembangkan kerjasama yang kuat dan saling menguntungkan antara Huawei dan institusi pendidikan lokal di Indonesia.

Sebagai hasil awal, Huawei telah menerima dukungan dari banyak lembaga pendidikan lokal. Hari ini, sebagai program CSR pertama tahun 2011, perusahaan ini mendapat kehormatan untuk menerima mahasiswa dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) untuk melakukan kunjungan.

Dani K. Ristandi, Deputi Direktur Penjualan Solusi PT Huawei Tech Investment menyatakan, “Tour seperti ini merupakan inisiatif penting dari program tanggung jawab kami. Tujuan kami adalah untuk membangun hubungan dekat dengan universitas terkemuka dan membantu mendorong para pemimpin industri telekomunikasi di masa depan di Indonesia”. Ia juga menambahkan “Ke depan, dengan antusias umpan balik yang kami terima dari para siswa, kami akan melanjutkan inisiatif tertentu dan berkolaborasi dengan lembaga terkemuka lain di negara ini.”

Salah satu dosen Teknik Telekomunikasi STEI ITB yang juga ikut dalam kunjungan industri mengatakan “ini benar-benar sebuah program yang menarik untuk dihadiri. Siswa sekarang menyadari industri dan mampu belajar sesuatu yang berguna”.

Foto-fotonya bisa lihat di sini