Enter your keyword

STEI ITB Raih Predikat Unggul dari LAM Teknik untuk Tiga Program Studinya

STEI ITB Raih Predikat Unggul dari LAM Teknik untuk Tiga Program Studinya

Bandung, stei.itb.ac.id – Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) ITB berhasil meraih predikat unggul untuk tiga program studinya, yakni Teknik Elektro, Teknik Tenaga Listrik, dan Teknik Telekomunikasi. Pengumuman tersebut dinyatakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri Program Studi Keteknikan (LAM Teknik) pada tanggal 07 April 2023.

Prestasi ini merupakan pencapaian yang membanggakan bagi STEI ITB, setelah sebelumnya berhasil meraih akreditasi dari Indonesian Accreditation Board for Engineering Education (IABEE) untuk empat program studi tekniknya. Dengan predikat unggul dari LAM Teknik, STEI ITB semakin memantapkan posisinya sebagai salah satu perguruan tinggi teknik terbaik di Indonesia.

Lembaga Akreditasi Mandiri Teknik merupakan Lembaga akreditasi mandiri yang bertugas untuk melakukan proses akreditasi untuk program studi keteknikan di Indonesia. Berdasarkan Undang – Undang No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi Pasal 55 ayat 6, untuk program studi dilaksanakan oleh Lembaga Akreditasi Mandiri (LAM), sehingga Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Tinggi (BAN-PT) akan lebih berfokus pada pengembangan sistem akreditasi nasional dan melakukan akreditasi pada level institusi pendidikan tinggi.

Predikat unggul dari LAM Teknik ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan inspirasi bagi seluruh mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan STEI ITB untuk terus berprestasi dan menghasilkan inovasi-inovasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan dunia industri.