Enter your keyword

EEDays 2018 Teknik Elektro ITB, Wadah Mahasiswa Tunjukkan Produk Rekayasa Mereka

EEDays 2018 Teknik Elektro ITB, Wadah Mahasiswa Tunjukkan Produk Rekayasa Mereka

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Program studi Sarjana Teknik Elektro ITB menyelenggarakan Electrical Engineering Days (EEDays) 2018 di Aula Timur ITB, Jalan Ganesha, Kota Bandung mulai Selasa-Kamis (22-24/5/2018).

“EEDays adalah suatu even tahunan yang diselenggarakan program studi teknik elektro ITB. Acara utama even ini adalah sidang dan pameran tugas akhir mahasiswa teknik elektro. Kegiatan ini juga akan mengundang mahasiswa dari universitas lain dan para pelajar SMU se Bandung Raya,” kata Kaprodi Sarjana Teknik Elektro STEI ITB, Arif Sasongko, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima.

Even ini melibatkan sekitar 138 mahasiswa dengan 46 topik perancangan, serta mahasiswa program pascasarjana dan sivitas akademika STEI dan ITB pada umumnya.

Pada EE Days, ujar Arif, para mahasiswa tingkat akhir program studi teknik elektro akan menghadapi evaluasi sidang tugas akhir di depan para penguji dari dosen dan kalangan profesional.

Mahasiswa akan dievaluasi proses problem solving dari sebuah engineering problem yang menjadi topik tugas akhirnya.

Topik dan pengerjaan tugas akhir sendiri dirancang sedemikian rupa sehingga harus dikerjakan terintegrasi dalam sebuah tim kerja, sehingga kerjasama tim para mahasiswa dapat dilatih dan dikembangkan.

“Mahasiswa tingkat akhir harus merancang suatu produk rekayasa atau engineering product untuk memecahkan masalah yang nyata menggunakan metodologi yang sistematis,” kata Arif.

EEDays, sambungnya, merupakan bagian dari kegiatan akademik program studi untuk mencapai tujuan pendidikannya dan sekaligus acara publik yang menjadi wadah mahasiswa, alumni, dan industri berinteraksi.

“Program ini memiliki tiga tujuan pendidikan yang hendak dicapai bagi para lulusannya. Yaitu, sukses berkarir dalam profesi engineering, berkualifikasi untuk melanjutkan ke jenjang lebih tinggi dan sukses menyelesaikan pendidikannya, dan memiliki kepemimpinan dan peranan aktif dalam dunia industri, pemerintahan, atau pendidikan di tingkat Asia Pasifik,” ujar Arif.

Berdasarkan pantauan Tribun Jabar di lokasi, Rabu (23/5/2018), sejumlah stan pameran tugas akhir mahasiswa berwarna putih tampak berderet.

Karya tugas akhir dipamerkan di masing-masing stan oleh mahasiswa-mahasiswa yang merancangnya.

Mengenakan pakaian rapi, sejumlah mahasiswa terlihat melayani pertanyaan pengunjung EEdays yang kebanyakan adalah mahasiswa.

Artikel ini telah tayang di tribunjabar.id dengan judul EEDays 2018 Teknik Elektro ITB, Wadah Mahasiswa Tunjukkan Produk Rekayasa Mereka

Penulis: Yongky Yulius Editor: Seli Andina Miranti

One Comment

  1. […] kesehatan. iROS Surveillance sendiri sempat dipamerkan pada ajang (Electronical Engineering) EEDays 22-24 Mei 2018 lalu di Aula Timur ITB. Pameran tersebut merupakan salah satu syarat kelulusan […]

Post a Comment

Your email address will not be published.