Enter your keyword

Kuliah Umum: Prof. Kazuaki Oda – Nagoya University Japan

Kuliah Umum: Prof. Kazuaki Oda – Nagoya University Japan

kazuaki-oda-nagoya-university-1

Pada hari Jum’at tanggal 21 Maret 2014 bertempat di Ruang 9301 Gedung Kuliah Umum Timur telah dilaksanakan kuliah umum dari Prof. Kazuaki Oda-Nagoya University. Sebelum dimulai kuliah umum, Ketua Program Studi Teknik Informatika Sekolah Teknik Elektro dan Informatika  yaitu Ayu Purwarianti, ST., MT. PhD membuka, memperkenalkan, dan menyampaikan tema kuliah umum yaitu Personal Business Career Uncertain Age. Selanjutnya diteruskan dengan paparan dari Prof. Kazuaki Oda tentang Personal Business Career Uncertain Age. Perspektif Dunia bahwa keadaan dunia selalu berubah setiap saat, terutama pada era ini. Diperkirakan Indonesia akan mengalami perubahan radikal untuk 35 tahun ke depan. Indonesia dipredikasi akan menjadi negara maju pada tahun 2020.

 

kazuaki-oda-nagoya-university

Perkembangan bisnis terutama Human Research: unsur penting dalam perusahaan saat ini: globalisasi dan enterpreneur. ada 4 fase dalam business lifecycle:

  1. Phase 1: Masa tersulit dalam pengembangan perusahaan (0-1)
  2. Pahse 2: Rapid development perusahaan (1-10). Mulai persaingan share
  3. Phase 3: Stagnant development perusahaan (10-100)
  4. Pahse 4: Declinning development perusahaan (> 100)

Karir Personal di Negara Asia

Seiring dengan waktu, kompetisi dan perkembangan perusahaan meningkat, tetapi personal skill yang diperlukan semakin menurun. Skill bisa dibagi menjadi t-shaped berdasarkan skill type (specialist management) and career level (expert-inexpert)

“Be the first penguin so that the others follow you. Stay hungry.Stay foolish-Steve Jobs.”

Tips pencarian job di Jepang: Temuka jatidiri dan belajar bahasa Jepang.