Enter your keyword

Kuliah Umum: IT Entrepreneurship

Kuliah Umum: IT Entrepreneurship

 

 

Resize of DSC_0951

Pada hari Rabu tanggal 26 Februar 2014 telah dilaksanakan kuliah umum Strategi Algoritma dari Ir. Sam Darma Putra Direktur Utama PT. Arung Segara Dana yang juga alumni dari Teknik Informatika STEI ITB.

Kuliah tersebut memaparkan tentang IT Entrepreneurship yang mengupas tentang IT itu ibarat sebuah ilmu, sebuah teknologi, sebuah tools/alat bantu, sebuah perubahan budaya, dan cara berpikir, sebuah mata pencaharian baru, serta bisnis baru.

Bahwa IT Entrepreneurship itu tidak terlalu fokus pada project, fungsi research, and development harus tetap jalan. SDM adalah asset, tapi sistem jangan sampai bergantung pada personel tertentu. Garis besar subject IT adalah peluang bisnis besar.

Peluang akan terus ada karena apapun vertical knowledge nya IT tetap dibutuhkan.

 

Resize of DSC_0955

Pengembangan secara in housesle perusahaan-perusahaan yang membutuhkan solusi IT relatif sulit dengan berbagai pertimbangan: SDM, dana, waktu, dan fokus pada perusahaan.

Kuliah umum tersebut sangat antusias dan disimak dengan seksama oleh mahasiswa Teknik Informatika Sekolah Teknik Elektro dan Informatika.

Selanjutnya ditutup dengan pemberian cenderamata dan kenang-kenangan dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika yang diberikan oleh Dr. Ir. Rinaldi Munir Staf Dosen Sekolah Teknik Elektro dan Informatika ITB.

Resize of Sam Darma Putra-PT. Arung Segara Dana