Enter your keyword

Prof. Andriyan Bayu Suksmono Meraih Peringkat ke-2 Makalah yang Paling Banyak Diunduh pada Top 100 in Physics – 2022

Bandung, stei.itb.ac.id – Penelitian yang dilakukan Prof. Andriyan Bayu Suksmono, M.T, Ph.D.KK Teknik Telekomunikasi STEI dan  Yuichiro Minato – Blueqat Inc., Tokyo, Japan, meraih peringkat ke-2 paper yang paling banyak diunduh dari Top 100 paper bidang fisika tahun 2022 di Nature research journals. Penelitian tersebut, bertajuk “Quantum computing formulation of some classical Hadamard matrix searching methods and its implementation on a quantum computer”, merupakan penelitian yang berfokus pada pembuatan formulasi dengan mengadopsi teknik pencarian klasik matriks-H, sehingga dapat merumuskan metode komputasi kuantum baru untuk menemukan yang lebih tinggi.

Penelitian ini didukung sebagian oleh Program WCR Kementerian Pendidikan Indonesia (sebelumnya Kementerian Riset dan Pendidikan Tinggi), Program P3MI 2019 ITB, dan oleh Blueqat Inc. (sebelumnya MDR Inc.), Tokyo, Jepang.

Nature research journals itu sendiri hadir untuk melayani komunitas riset dengan menerbitkan penemuannya yang paling signifikan, temuan yang memajukan pengetahuan dan mengatasi beberapa tantangan terbesar yang kita hadapi sebagai masyarakat saat ini.

(Sumber : https://www.nature.com/collections/ehjdcaeiag)