Enter your keyword

40 Tahun Informatika

40 Tahun Informatika

BANDUNG, stei.itb.ac.id- Informatika STEI, Kamis (2 Februari 2023), menyelenggarakan acara perayaan empat puluh tahun (40th) pembentukannya yang diadakan di Aula Barat ITB. Acara perayaan diisi dengan kegiatan Sarasehan Nasional Pendidikan Tinggi Informatika dan ditutup dengan Gala Dinner.

Acara dimulai pada pukul 08.40 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Do’a bersama, kemudian dilanjutkan dengan sambutan dari Dr. Ir. Gusti Ayu Putri Saptawati Soekidjo, M.Comm. sebagai Ketua Panitia, Dr. Tutun Juhana, S.T.,M.T., Dekan STEI dan Prof. Reini Wirahadikusumah, Ph.D., Rektor ITB. Dalam Sarasehan Nasional Pendidikan Tinggi Informatika terbagi menjadi 3 sesi dengan tema dan narasumber yang berbeda, diantaranya :

Sesi 1 : Arah Pendidikan Computing Mendatang, dengan narasumber:

  • Dr. techn. Saiful Akbar, S.T, M.T. – Wakil Dekan Bidang Akademik, STEI ITB
  • Z.K. Abdurahman Baizal, S.Si., M.kom – Dekan Fakultas Informatika, Universitas Telkom
  • Arnaldo Marulitua Sinaga, S.T., M.InfoTech. – Rektor, Institut Teknologi DEL

Sesi 2 : Gap Kompetensi Lulusan dari Kacamata Industri, dengan narasumber:

  • Ibrahim Arief – Chief Technology Officer, GovTech Edu
  • Oon Arfiandwi – Chief Learning Officer, Dicoding Indonesia
  • rer. nat. I Made Wiryana, S.Si, S.Kom, M.Sc – Universitas Gunadarma

Sesi 3 : Research & Advances di bidang Computing, dengan narasumber:

  • Andry Alamsyah, S.Si, M.Sc. – Universitas Telkom
  • Prof. Dr.-Ing. Sakriani Sakti, S.T., M.Sc. – Japan Advanced Institute of Science and Technology (JAIST)

Gala Dinner
Acara yang tidak kalah penting dan sebagai penutup pada perayaan hari itu adalah Gala Dinner yang mengumpulkan dan mempertemukan para sesepuh serta Alumni Teknik Informatika. Acara dimulai pada pukul 19.00 WIB, diawali dengan dinner, kemudian dilanjutkan dengan Bunga Rampai Informatika dengan dimoderatori oleh Wikan Danar Sunindyo yang berhasil membuat suasana malam itu menjadi penuh dengan rasa bangga dan haru.

Acara malam itu ditutup dengan foto bersama dan sebuah penampilan dari Pikiraneun Band yang turut hadir dalam acara Gala Dinner malam itu untuk memeriahkan dan menghibur para sesepuh dan alumni Informatika.