Enter your keyword

Tim Sepeda Listrik ITB Memperkenalkan Inovasi Sepeda Listrik yang Dikembangkan ITB dan Polygon

Tim Sepeda Listrik ITB Memperkenalkan Inovasi Sepeda Listrik yang Dikembangkan ITB dan Polygon

Tim Sepeda Listrik ITB berkesempatan untuk memperkenalkan produk inovasi sepeda listrik kepada Dr. Ir. Pramono Anung Wibowo, M.M., Sekretaris Kabinet Indonesia. Tim diterima langsung sebagai tamu di Kantor Sekretaris Kabinet Indonesia, Rabu, 19 Oktober 2022.

Sepeda listrik tersebut merupakan bentuk kerjasama industri antara Tim Sepeda Listrik ITB dengan PT Insera Sena selaku produsen brand sepeda Polygon. Produk ini didesain dan diproduksi langsung oleh Polygon dan ITB, yang melibatkan Fakultas Seni Rupa dan Design (FSRD), Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI), dan Fakultas Teknologi Industri (FTI).

Bertindak sebagai peneliti utama dari STEI adalah Dr. Ir. Agus Purwadi, M.T.  dari KK Teknik Ketenagalistrikan dan Dr. Ir. Hilwadi Hindersah dari KK Sistem Kendali dan Komputer.

Inovasi ini merupakan bagian dari komitmen PT Insera Sena (Polygon) bersama ITB untuk membangun sarana hijau sebagai solusi transportasi ramah lingkungan. Inovasi tersebut diwujudkan melalui ‘Prototype in Campus eBike ITB’, yang juga mendukung program Green Campus Transportation System dengan ekosistem ramah lingkungan.

Rencananya sepeda listrik tersebut juga akan dimaksimalkan untuk mendukung acara Konferensi Tingkat Tinggi G20 di Bali November mendatang, bersama dengan sepeda listrik lain Polygon G20 edition.