Enter your keyword

Virtual Open House Pendidikan ITB 2021

Virtual Open House Pendidikan ITB 2021

Open House Pendidikan ITB biasanya menjadi salah satu acara yang paling ditunggu oleh calon mahasiswa ITB. Dalam acara tersebut, calon mahasiswa dapat berkunjung dan bertanya pada civitas akademika secara langsung, juga menyaksikan presentasi. Acara tersebut juga biasanya menjadi momen berwisata ke kota Bandung, sambil melihat dan mengunjungi Kampus Ganesha maupun Jatinangor.

Dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, kini Open House Pendidikan ITB 2021 muncul dengan cara yang berbeda. Menyesuaikan dengan situasi pandemi saat ini yang tidak memungkinkan kerumunan, maka Open House Pendidikan ITB 2021 diadakan secara virtual daring.

Acara ini berlangsung selama tiga hari, mulai dari tanggal 15 Januari 2021 sampai 17 Januari 2021. Semua mata acara dapat disaksikan dengan berkunjung ke situs resmi Open House Pendidikan di http://virtualopenhouse.itb.ac.id/. Sama dengan acara luring yang biasanya diadakan, dalam acara ini peserta dapat berkunjung ke booth fakultas, bertanya pada civitas akademika, menyaksikan presentasi dari perwakilan fakultas, dan mendapatkan info mengenai jalur masuk ITB dan beasiswa.

Meskipun diadakan secara virtual, antusiasme pengunjung tidak berkurang. STEI ITB membuka konsultasi langsung lewat kanal zoom, dan ruangan selalu berisi calon-calon mahasiswa yang bertanya setiap harinya. Tenaga Kependidikan, Asisten Akademik, dan perwakilan Himpunan siap melayani pertanyaan calon mahasiswa dan memberikan informasi terkait tentang perkuliahan maupun kehidupan di ITB.

Presentasi fakultas dapat disaksikan lewat Zoom maupun kanal Youtube ITB. Sayang, terjadi gangguan suara pada kanal Youtube sehingga pada bagian awal presentasi suara tidak dapat terdengar. Hal ini sempat membuat kolom komentar Youtube penuh dengan pertanyaan karena suara tidak muncul. Setelah menunggu beberapa waktu, akhirnya suara dapat muncul dan presentasi dapat berlangsung.

Bagi yang waktu itu tidak dapat menyaksikan secara langsung, dapat menonton ulang presentasi dari STEI ITB di bawah ini. (menit 31:20)