Enter your keyword

BINAR STEI: Kenali Masalah, Cari Solusi

BINAR STEI: Kenali Masalah, Cari Solusi

GRATIS, TERBUKA UNTUK UMUM (dengan kuota)

BINAR STEI: Pengembangan dan Penguasaan IPTEK: Kenali Masalah, Cari Solusi!
Pembicara: Prof. Dr. Ir. Tati L.E. Rajab Mengko
Moderator: Prof. Ir. Armein Z. R. Langi, M.Sc., Ph.d

Jumat, 11 Desember 2020
09:30 – 11:00 WIB

Register: https://s.id/binarsteiregister
Akses Zoom dan E-certificate

Dalam konteks pengembangan dan penguasaan IPTEK, apakah dunia kampus di Indonesia memiliki masalah? Untuk menelaah hal ini, kita perlu terlebih dahulu meninjau ulang apa saja langkah yang telah diambil oleh pendahulu kita: apakah masih relevan?

Apa saja perubahan yang terjadi di sekitar kita?

Peluang dan ancaman apa saja yang akan dihadapi di masa mendatang?

Dalam webinar ini akan disampaikan beberapa tonggak (milestone) dan indikator yang selama ini diketahui untuk menggambarkan kemajuan dan penguasaan IPTEK di Indonesia. Dengan mengemukakan topik ini, diharapkan akan terjadi suatu diskusi dan kesepakatan yang berujung pada suatu usaha bersama dalam membawa kampus ITB ke depan.

Institusi seperti ITB (dan PTN-BH lainnya) diharapkan harus mampu menjadi inisiator dan lokomotif untuk secara aktif mengikuti dan mendalami IPTEK global serta menyerap perkembangan ilmu dunia untuk dapat diterapkan di berbagai aspek kehidupan.

Prof. Tati adalah profesor dalam bidang teknik biomedika di STEI ITB. Menyelesaikan pendidikan S3-nya dari ENSERG-INP Grenoble, Perancis. Beberapa award yang didapatkan beliau antara lain Habibie Award 2019 dalam bidang Engineering serta Hitachi Innovation Award.