Enter your keyword

Obituari: Ir. Yudi Satria Gondokaryono, M.Sc, Ph.D

Obituari: Ir. Yudi Satria Gondokaryono, M.Sc, Ph.D

Inna lillahi wa inna ilayhi raji’un; We belong to Allah and to Him we shall return. STEI kehilangan salah satu anggota keluarganya. Hari Sabtu, 23 Desember 2017, bertempat di RS Khusus Ginjal Ny. R.A. Habibie, salah satu dosen Teknik Elektro STEI, Ir. Yudi Satria Gondokaryono, M.Sc, Ph.D, berpulang kepada yang maha kuasa. Beliau berusia 51 tahun.

Selepas menempuh pendidikan sarjana di Teknik Elektro ITB, beliau melanjutkan studi master dan doktoralnya di New Mexico State University, Amerika Serikat. Berkarir sebagai dosen sejak tahun 90-an, beliau mengajar berbagai mata kuliah seperti Arsitektur Sistem Komputer dan Sistem Digital.

Selama hidupnya, beliau aktif dalam menerbitkan jurnal dan publikasi ilmiah. Beliau juga pernah menjabat sebagai ketua program studi sarjana teknik elektro maupun ketua program studi magister elektro. Terakhir, beliau menjabat sebagai direktur DitSTI (Direktorat Sistem dan Teknologi Informasi).

Selain mengajar, almarhum juga terlibat sebagai supervisor dalam proyek-proyek penelitian untuk pengabdian masyarakat. Beberapa di antaranya bertajuk Perancangan Sistem Distribusi Logistik Beras Bulog di Jawa Barat (2015), Sistem Kontrol Posisi Resolusi Tinggi untuk Focus Stacking pada Fotografi Makro dengan Microstepping Motor Stepper dan Sensor Berbasis Magnet (2015), dan Pemodelan Knowledge Process Untuk Knowledge Management System Berorientasi Proses Layanan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (Studi Kasus : Bagian Layanan Pengadaan Pemerintah Kota Depok) (2015).

Beliau meninggalkan istri, Dr. Ir. Rachmawati Wangsaputra, dan dua orang anak: Radian Azhar Gondokaryono dan Rakeiva Nadira Gondokaryono.

Keluarga besar STEI ITB mengucapkan turut berduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan. Semoga amal ibadah almarhum diterima di sisi-Nya.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.