Enter your keyword

Kuliah Umum: Anang Khusaidi-PT. Unilever Indonesia

Kuliah Umum: Anang Khusaidi-PT. Unilever Indonesia

Resize of IMG_1136

Pada hari Jum’at tanggal 28 Maret 2014 bertempat di Ruang 9231 Gedung Kuliah Umum Timur Kampus ITB telah dilaksanakan kuliah umum dari Anang Khusaidi (alumni Teknik Elektro STEI ITB) Senior Manger PT. Unilever Indonesia Manufacturing Manager Walls. Beliau menyampaikan Manajemen Rantai Suplai adalah koordinasi dari bahan, informasi dan arus keuangan antara perusahaan yang berpartisipasi. Manajemen rantai suplai bisa juga berarti seluruh jenis kegiatan komoditas dasar hingga penjualan produk akhir ke konsumen untuk mendaur ulang produk yang sudah dipakai.

  • Arus material melibatkan arus produk fisik dari pemasok sampai konsumen melalui rantai, sama baiknya dengan arus balik dari retur produk, layanan, daur ulang dan pembuangan.
  • Arus informasi meliputi ramalan permintaan, transmisi pesanan dan laporan status pesanan, arus ini berjalan dua arah antara konsumen akhir dan penyedia material mentah.

 

Resize of IMG_1145

Kuliah umum ini diwajibkan bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah EL4090 Tugas Akhir 1 (capstone design) semester II-2013/2014.