Enter your keyword

Bandung Smart City:Problem & Challange

Bandung Smart City:Problem & Challange

 

 

 

Pada hari Kamis tanggal 30 Januari 2014 pukul 08.00-10.00 wib bertempat di Ruang Multimedia 9311 Labtek VI ITB telah dilaksanakan kuliah umum yang disampaikan oleh Bapak Juanda Ahli IT Pemerintah Kota Bandung yang dimoderatori oleh Dr. techn Wikan Danar Sunindyo dari Sekolah Teknik Elektro dan Informatika  ITB. Sebelum dimulai kuliah umum, dibuka terlebih dahulu oleh Ketua Program Studi Teknik Informatia Sekolah Teknik Elektro dan Informatika yaitu Ayu Purwarianti, ST., MT., Ph.D.

 

2

Beliau memaparkan Perencanaan pembangunan Kota Bandung menjadi IT Based, menyediakan akses internet. Rencana pembangunan di Gede Bage seperti Silicon Valley serta pembangunan ditempat lainnya. Bandung merupakan kota yang cukup semeraut di Indonesia. Namun hal ini bisa didapatkan sejak harapan baru kota Bandung hadir dengan menjadi walikota di kota ini. Ridwan Kamil, walikota kota Bandung membawa sebuah visi yang menarik untuk orang-orang yang bergelut dibidang IT yaitu Bandung Smart City. Dari visi tersebut dapat diturunkan menjadi beberapa poin, yaitu:

1. Infrastruktur : meningkatkan infrastruktur yang mudah dijangkau oleh masyarakat.

2. Smart Government : meng-upgrade sistem di pemerintahan dari paper ke paperless dengan sistem informasi yang user-friendly

3. Open Government

4. Empowering : bantuan meningkatkan skill IT untuk pemkot dan masyarakat.

5. Technopolis : mimpi menjadikan Bandung Urban City

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.