Enter your keyword

Imagine Cup 2013: Tim STEI mendapat Juara 2 dan Juara Favorit

Imagine Cup 2013: Tim STEI mendapat Juara 2 dan Juara Favorit

Imagine Cup 2013 Indonesia, ajang kompetisi pencarian talenta muda berbakat di bidang teknologi, kini sudah memasuki babak final. Sembilan (9) finalis dinyatakan lolos ke babak final, dan hari ini mereka berkompetisi memperebutkan juara utama untuk mewakili Indonesia di final tingkat dunia.

Bertempat di Epicentrum Walk, Jakarta, Jumat (12/4/2013), Microsoft menggelar babak final Imagine Cup 2013 Indonesia. President Director Microsoft Indonesia Andreas Diantoro mengaku bangga dengan ide-ide inovatif yang dikembangkan peserta. Apalagi salah satu finalis yang lolos ke babak final ternyata ada yang berasal dari kota kecil.

Tahun ini Imagine Cup Indonesia berhasil menjaring 1.077 mahasiswa, mereka tergabung dalam 299 tim. Dari 299 tim tersebut, sebanyak 9 tim terbarik berhasil lolos melewati tahapan seleksi.

Tim Teknik Informatika ITB berhasil mendapat Kategori Innovation yaitu Tim Imaginer dengan proyek “Vofuse”.

Tim Imaginer

Tim Imaginer

Proses seleksi babak final hari ini menggunakan kriteria penilaian yang sama dengan di final tingkat dunia. Untuk Games, kriteria penilaiannya yaitu Fun (40%), Execution (30%), Innovation (20%), dan Business Viability (10%). Untuk kategori Innovation kriteria penilaiannya adalah Innovation (45%), Impact (30%), dan Execution (25%). Sedangkan World Citizenship kriteria penilaiannya adalah Impact (50%), Feasibility (30%), dan Execution (20%).

Dari ketiga kategori itu akan dipilih pemenang utama Imagine Cup 2013 dari Indonesia. Pemenang akan dikirim sebagai wakil Indonesia di kompetisi tingkat dunia yang akan digelar di St. Petersburg, Rusia dan memiliki kesempatan untuk meraih hadiah Grand Prize sebesar Rp 500 juta.

 

Kesempatan Jadi Wirausaha

 

Tim Smokers Nanny

Tim Smokers Nanny

Selain ada tiga pemenang untuk masing-masing kategori, ada satu tim favorit yang mendapatkan hadiah khusus Rp 25 juta senilai dari Kementrian Koperasi & UKM yakni tim Smokers Nanny dengan karya Matrix Phosporence dari Institut Teknologi Bandung (ITB). Hadiah tersebut diberikan untuk mendukung pengembangan menjadi startup Indonesia.

Imagine Cup adalah ajang kompetisi tahunan mulai tahun 2013 yang mengajak para mahasiswa dan pelajar guna menciptakan sebuah karya teknologi yang dapat mengatasi suatu permasalahan tertentu dan bisa diaplikasikan di kehidupan sehari-hari.

Selamat kepada para pemenang…Bravo Tim STEI !!

Resize of DSC_9757

 

sumber: liputan6.com