Enter your keyword

Menghidupi Puluhan Karyawan dari Sebuah Tesis

Menghidupi Puluhan Karyawan dari Sebuah Tesis

Informatika adalah suatu bidang keilmuan yang sangat dinamis dan berkembang dengan cukup pesat. Setelah 30 tahun berdiri, Program Studi Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung (ITB) telah melahirkan ribuan praktisi informatika yang berpartisipasi cukup signifikan dalam industri teknologi informasi di Indonesia. Alumni dari Teknik Informatika ITB saat ini tersebar di berbagai posisi penting di seluruh Indonesia maupun dunia. Mulai bulan November 2012, Program Studi Teknik Informatika ITB akan melaksanakan program regular, Informatika Mengajar yang akan mengundang para praktisi yang merupakan lulusan Teknik Informatika ITB yang telah berhasil di lapangan. Mereka diundang untuk berbagi pengetahuan dan pengalamannya. Program Informatika Mengajar ini terbuka untuk masyarakat  umum yang memiliki minat untuk mengetahui bagaimana ilmu informatika berperan dalam industri.

Program Informatika Mengajar yang pertama akan digelar pada tanggal 2 November 2012 mulai pukul 14:00 di Labtek VI Kampus ITB. Kegiatan yang mengusung Tema Informatika untuk Kemandirian Bangsa menghadirkan dua pembicara utama yang merupakan alumni Teknik Informatika ITB yaitu President Direktur PT Pertamina Trans Kontinental dan President Direktur No Limit Indonesia.President Direktur PT Pertamina Trans Kontinental, Ahmad Bambang akan membagikan pengalamannya mengenai perkembangan dan peluang-peluang Industri TIK serta pemanfaatannya untuk kepentingan bangsa dan negara. President Direktur No Limit Indonesia, Aqsath Rasyid Naradhipa akan membagikan pengalamannya tentang bagaimana tesis beliau bisa menjadi sebuah startup yang saat ini sudah memiliki puluhan karyawan.

Acara kuliah umum ini akan dipandu oleh Narenda Wicaksono, alumni Teknik Informatika Institut Teknologi Bandung yang saat ini menjabat sebagai Developer Experience Lead Nokia untuk Asia Tenggara. Program Informatika Mengajar merupakan bagian dari rangkaian acara 30 Tahun Pendidikan Informatika di Indonesia yang juga pada kesempatan ini akan mengudang ribuan alumni Teknik Informatika ITB dalam acara Kongres Pertama Ikatan Alumni Informatika ITB (IA-IF ITB) yang akan dilaksanakan pada tanggal 3 November 2012 di Selasar Labtek V Institut Teknologi Bandung. Program Informatika Mengajar diharapkan dapat mengurangi kesenjangan teknologi dan memberikan inspirasi kepada masyarakat umum mengenai bagaimana ilmu informatika dapat berperan untuk kemandirian bangsa.