Enter your keyword

STEI the winners of TICA 2011

STEI the winners of TICA 2011

Selamat kepada mahasiswa STEI yang telah memenangkan the Tokyo Tech Indonesian Commitment Award 2011 dari PPI Titech Jepang. Dari total 64 submissions, 3 submission teratas dari masing – masing cluster terpilih sebagai pemenang dan mahasiswa STEI berhasil menduduki peringkat 1 dan 3 untuk cluster 2 – ElectronicElectrical and Information Technology yaitu:

  1. Peringkat 1 diraih oleh Ardimas Andi Purwita[13207044], dosen pembimbing Dr. Trio Adiono, ST.,MT. dengan judul paper penelitian AN OPTIMIZED TURBO CODE VLSI ARCHITECTURE FOR LTE USING SYSTEM LEVEL MODELING AND ASSERTION BASED VERIFICATION.
  2. Peringkat 3 diduduki oleh Probo Aditya N.I.[13207195], Dr. Trio Adiono, ST.,MT. dengan judul paper penelitian ALGORITHM AND ARCHITECTURE DESIGN OF SOFT DECISION DEMAPPER FOR SISO DVB-T BY USING QUADRANT K-BEST.

the Tokyo Tech Indonesian Commitment didirikan pada tahun 2010 oleh PPI Tokodai (sebuah organisasi independen mahasiswa Indonesia yang belajar di Tokyo Institute of Technology), program ini didirikan untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan mempromosikan peneliti muda dan mahasiswa dalam penelitian mereka, dan melakukan dukungan melalui penelitian dan beasiswa.

Dalam rangka meningkatkan kemampuan, penelitian dan pengembangan harus dilakukan secara sinergis oleh tiga aktor yakni badan nasional penelitian, universitas, dan industri. Ketika universitas berfungsi sebagai tempat di mana banyak kegiatan penelitian yang inovatif dilakukan, mahasiswa memainkan peran sebagai aktor di balik itu. Dengan perspektif itu, Perhimpunan Pelajar Indonesia Tokyo Institute of Technology (PPI Tokodai) membuat komitmen untuk memberikan kontribusi dalam mendukung dan mempromosikan peneliti mahasiswa muda Indonesia dan penelitian mereka bisa meningkatkan pembangunan nasional Indonesia di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.

PPI Tokodai adalah sebuah organisasi independen bagi mahasiswa Indonesia yang sedang belajar di Tokyo Institute of Technology. Pada saat ini, anggota asosiasi lebih dari 80 orang, kebanyakan mereka adalah peneliti mahasiswa, mahasiswa sarjana, mahasiswa master, mahasiswa doktoral dan juga asisten profesor. PPI Tokodai dibentuk untuk mengintegrasikan semua mahasiswa Indonesia di lembaga yang datang dari latar belakang budaya dan pengetahuan yang berbeda. PPI Tokodai banyak mengadakan kegiatan sepanjang tahun dalam rangka untuk memberikan manfaat dan keuntungan, tidak hanya untuk anggota itu sendiri, tetapi juga untuk orang lain pada umumnya.