Enter your keyword

Kuliah Tamu Pengenalan Organisasi IEEE dan Keanggotaan Mahasiswa

Kuliah Tamu Pengenalan Organisasi IEEE dan Keanggotaan Mahasiswa

IEEE (Institute of Electrical dan Electronics Engineers Inc.) Indonesia CASS Chapter, EMBS Chapter, and ITB Student branch dibantu oleh Kelompok Keilmuan Teknik Biomedika STEI – ITB telah menyelenggarakan seminar Pengenalan Organisasi IEEE pada Selasa (22 November 2011) lalu di R. Multimedia STEI, Labtek VIII Lt. 2. Seminar ini bertujuan untuk memperkenalkan tentang Organisasi IEEE dan keprofesian serta keanggotaan untuk mahasiswa.

Hadir sebagai pembicara adalah Prof.Dr.Ir. Soegijardjo Soegijoko, beliau adalah Chapters Officers dari IEEE Indonesia Section untuk Engineering in Medicine and biology Chapter Chair yang sekaligus juga masih aktif sebagai dosen Luar Biasa di STEI untuk KK Teknik Biomedika. Dalam seminar yang berlangsung selama kurang lebih 2 jam, beliau menjelaskan beberapa hal mengenai:

  1. Pengenalan Societies IEEE & Profesional
  2. Keanggotaan Mahasiswa & Manfaat Keanggotaan
  3. Bagaimana Membangun Sebuah Cabang Baru untuk Mahasiswa di Institut / Universitas Anda
  4. Pendaftaran Anggota Mahasiswa

Seminar yang dihadiri tidak hanya mahasiswa STEI, tetapi juga dari mahasiswa jurusan lain di ITB serta mahasiswa dari perguruan tinggi lain ini menarik banyak perhatian mahasiswa terutama ketika pembicara menjelaskan tentang manfaat dari keikutsertaan dalam komunitas IEEE ini yakni selain dapat pengetahuan tentang berbagai macam ilmu di bidangnya masing – masing karena setiap anggota IEEE dapat mengakses pada penelitian terbaru dan terbaik, berita, program televisi, dan sumber daya pendidikan yang dibutuhkan untuk mengembangkan keahlian mereka juga menjadi bagian dari komunitas terbesar di dunia teknologi profesional-jaringan komunikasi dan belajar, dimana para inovator berbagi tentang keberhasilan, apa yang tidak, dan apa yang dibutuhkan sekarang. Disamping itu juga masih banyak manfaat lain yang bisa didapat daripada menjadi salah satu anggota mahasiswa di komunitas ini.