Enter your keyword

Dongskar Pedongi Juara Lagi!

Dongskar Pedongi Juara Lagi!

Menyusul kemenangan yang didapatkan di dalam ajang National Programming Contest Jakarta pada akhir bulan lalu, tim Dongskar Pedongi (Irfan Jahja IF ’09, Gregorius Ronny Kaluge IF ’08, dan Cristianto Handojo IFb’10) kembali menuai prestasi dengan menduduki peringkat ketiga di ajang Kompetisi Programming ACM-ICPC Regional yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia pada tanggal 12 & 13 November 2011 lalu.

Kompetisi ACM-ICPC Regional ini diikuti oleh 58 tim dari 22 universitas yang mewakili 6 negara dalam region yaitu Taiwan, Hongkong, Singapura, Vietnam, Indonesia, dan Malaysia, ditambah dengan 2 tim tamu dari China dan Bangladesh. Peringkat pertama dalam kompetisi ini ditempati oleh Tim Ironwood Branch dari National Taiwan University, dan peringkat kedua diduduki tim tamu ETC dari Fudan University, China.

Selain tim Dongskar Pedongi, ITB juga mengikutsertakan tim muda ASK (Alif Raditya Rochman STEI’11, Salvian Reynaldi STEI’11, dan Kelvin Valensius STEI’11) yang berhasil menduduki peringkat 24 dari 60 tim peserta. Hasil lengkap dari Kompetisi ini dapat dilihat di halaman berikut: http://www.iium.edu.my/acmicpc/html/

Dengan hasil ini, tim Dongskar Pedongi secara regional menempati peringkat kedua (tim tamu tidak dihitung di dalam peringkat regional) dan memiliki kesempatan untuk mendapatkan wildcard ke World Final yang akan diselenggarakan di Warsawa, Polandia, 13-18 Mei 2012 nanti. Namun hal ini sangat bergantung kepada hasil kompetisi-kompetisi regional lainnya.

Untuk langkah selanjutnya, Mohon doa dan support dari semua pihak agar tim ini bisa mendapatkan tiket untuk melaju ke World Final dan memperoleh prestasi maksimal pada ajang tersebut. Bravo STEI – ITB.

sumber berita: KK Data and Software Engineering