Enter your keyword

Marvell Company berikan kuliah umum di STEI

Marvell Company berikan kuliah umum di STEI

Marvell adalah perusahaan terkemuka yang bergerak di bidang semikonduktor yang didirikan oleh orang Indonesia, Sehat Sutardja dan berbasis di silicon valley. Selama setahun ini, Marvell telah menjual lebih dari 1 milyar chip di seluruh dunia. Bidang khusus dari Marvell adalah arisitektur mikroprosesor dan pemrosesan sinyal digital, media penyimpanan berkapasitas besar, mobile dan wireless, jaringan, dan teknologi hijau.

Pada kuliah umum yang berlangsung pada Selasa, 8 November 2011 lalu, Marvell Technologies juga menyampaikan tema kuliah tentang “Delivering Technology for The Always-on Lifestyle” . Marvell cukup fokus pada perkembangan chip, tidak pada produksi device karena tidak ingin berkompetisi dengan klien begitu yang disampaikan oleh Dr. Gani Yusuf – Vice President of Product Development, Communications and Consumer Business Group sebagai pembicara pada kuliah umum tersebut. Disamping itu juga beliau menyampaikan mengenai tren industry di masa depan yang mungkin bisa menjadi peluang bisnis bagi para pemuda kreatif bangsa.

Sebelum kuliah umum ini berlangsung, tim Marvell dan KK Elektronika – STEI ITB telah melakukan diskusi untuk kemungkinan melakukan kerjasama. Kemungkinan kerjasama yang dilakukan adalah dalam bidang penelitian yaitu dengan mendirikan research center di sekitar ITB.

Profil Singkat Dr. Gani Yusuf
Dr. Gani Yusuf telah menjabat sebagai Wakil Presiden Pengembangan Produk dari Group Bisnis Komunikasi perusahaan Marvell Semiconductor sejak Februari 2000. Dari tahun 1998 sampai Februari 2000, beliau adalah Manajer Riser dan pengembangan untuk perusahaan Agilent Technologies, sebuah anak perusahaan dari Hewlet-Packard, yang mengembangkan tes pengukuran dan pemantauan produk perangkat. Dari tahun 1995 sampai 1998. Beliau juga menjabat sebagai Direktur Teknik yang bertanggung jawab untuk pengembangan produk untuk perusahaan Marvell Semiconductor. Dr. Gani Yusuf memperoleh gelar Bachelor of Science, Master of Science dan PhD di bidang Electrical Engineering dan Computer Science dari University of California di Barkeley.