Enter your keyword

Pameran dan kompetisi Poster Tugas Akhir dan Tesis STEI ITB

Pameran dan kompetisi Poster Tugas Akhir dan Tesis STEI ITB

Kegiatan “Pameran dan Kompetisi Poster Tugas Akhir dan Tesis” bertujuan untuk mempublikasikan hasil penelitian mahasiswa S1 dan S2 dari seluruh program studi (prodi) di lingkungan STEI yang dibimbing oleh para dosen. Melalui kegiatan ini diharapkan dapat menghidupkan atmosfer akademik di lingkungan mahasiswa dan membuka wawasan mahasiswa lain mengenai topik TA dan Tesis yang sesuai dengan minatnya. Kegiatan Pameran dan Kompetisi Poster Tugas Akhir dan Tesis 25 Oktober 2011 ini adalah pameran pertama yang digelar serentak untuk seluruh program studi namun sebelumnya kegiatan sudah digalakkan oleh program studi Informatika dan Sistem dan Teknologi Informasi.

Acara yang dibuka oleh dekan STEI, Prof.Dr. Suwarno ini dilanjutkan dengan acara seminar mengenai “Leadership Roles for Today’s Engineers in High-Tech Product Development” oleh Dr. Ronald Gene Ward dari Dept. of Computer Science and Engineering Texas A&M Univ. yang dihadiri oleh para peserta lomba poster, para dosen STEI dan undangan tamu dari Industri.

Pameran yang dilaksanakan di selasar Labtek VIII lt. 1 ini mampu menarik para pengunjung lainnya untuk datang melihat – lihat poster TA dan Tesis karya mahasiswa STEI. Poster yang di pamerkan ada sebanyak 96 poster namun peserta yang bersedia hadir dan mengikuti lomba kompetisi poster ini ada sebanyak 32 poster dari ke-5 prodi. Setelah melewati proses penjurian dengan mekanisme 1 poster dinilai oleh 2 orang juri yang dilakukan oleh dosen STEI yang ditunjuk dan memutuskan bahwa:

  1. Pemenang dari prodi Teknik Elektro, Mohammad Ikhsan (13207130)
  2. Pemenang dari prodi Teknik Tenaga Listrik, Agus Praditya Tampubolon (13207169)
  3. Pemenang dari prodi Teknik Telekomunikasi, Ivan Pradibta (13207025)
  4. Pemenang dari prodi Sistem dan Teknologi Informasi, Adiska Fardani (13507052)
  5. Pemenang dari prodi Informatika, Elvina Halim (13507082)
  6. dan sebagai pemenang poster favorit adalah Mohammad Anggasta Paramartha (13207113) dari prodi Teknik Telekomunikasi.

Pemenang pada lomba poster ini berhak mendapatkan sertifikat penghargaan beserta hadiah. Semoga di Pameran poster tahun depan lebih banyak lagi mahasiswa yang dapat hadir dan mengikuti lomba poster ini.