Enter your keyword

Kunjungan Delegasi KMUTT

Kunjungan Delegasi KMUTT

Delegasi dari KMUTT (King Mongkut University of Technology Thonburi) Thailand dari Dept. of Control Systems and Instrumentation, berkunjung ke STEI ITB pada Kamis 15 September 2011 untuk menjajaki kerjasama pertukaran mahasiswa S1 dan kerjasama lain di level departemen. Kunjungan ini difasilitasi oleh Dr. Edwan Kardena dari Kantor Hubungan Internasional ITB. Delegasi KMUTT tersebut adalah Dr. Poj Tangamchit (Head of department), Dr. Diew Koolpiruck, dan Dr. Sarawan Wongsa.

Pertemuan dilakukan di Ruang Rapat STEI yang dihadiri oleh Dr. Dwi Hendratmo, Dr. Arief Syaichu Rohman, Dr. Aciek Ida, Dr. Hilwadi Hindersah, dan Prof. Bambang Riyanto. Pada pertemuan tersebut disepakati untuk memulai kegiatan pertukaran mahasiswa. STEI bersedia menerima 4 (empat) orang mahasiswa S1 KMUTT pada bulan Maret 2011 dalam kegiatan research summer internship selama 2-3 bulan dan akan dimasukkan sebagai anggota tim pada topik tugas akhir (capstone) Prodi Teknik Elektro yang mulai berjalan. Sebagai gantinya, diharapkan sejumlah mahasiswa S1 STEI dapat melakukan internship ke KMUTT pada Juni 2012 selama 2 bulan yang dapat diakui sebagai SKS Magang. Tiket PP dan Biaya hidup mahasiswa ditanggung oleh peserta mahasiswa ITB, sedangkan pemondokan akan disediakan oleh KMUTT. Namun demikian, sebagai awalan, semua biaya mahasiswa KMUTT selama di STEI ITB pada Maret 2011 masih ditanggung oleh KMUTT.

Kunjungan delegasi KMUTT Thailand dilanjutkan dengan penjajakan kerjasama riset dengan KK Sistem Kendali dan Komputer dan KK Teknik Komputer. Selain itu, tur laboratorium ke Java Competence Center, Microsoft Innovation Center, dan LSKK juga dilakukan. Berdasarkan tur tersebut, delegasi KMUTT tertarik kerjasama bidang humanoid robotic dan pemanfaatan EEG untuk berbagai keperluan.

ditulis oleh: Dr. Arief Syaichu Rohman