Enter your keyword

STEI: Tim Lambda Radio, Peserta Pameran TIK Jabar 2011

STEI: Tim Lambda Radio, Peserta Pameran TIK Jabar 2011

Pameran TIK Kreatif Jawa Barat 2011 adalah acara yang diadakan oleh Dinas KOMINFO Jawa Barat sebagai salah satu acara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Provinsi Jawa Barat yang ke-66. Tujuan utama diselenggarakannya acara ini adalah untuk mendorong kreativitas para pengembang dan komunitas di bidang TIK, meningkatkan pemanfaatan dan pertumbuhan Teknologi Informasi dan Komunikasi di semua sektor kegiatan dan juga mempersiapkan pelaku TIK untuk menghadapi berbagai kompetisi. Selain itu, acara ini berharap karya kreatif yang sudah diciptakan dapat mempengaruhi denyut perekonomian secara positif, sehingga bisa dirasakan bahwa salah satu cara pencapaian tujuan kemakmuran masyarakat dapat diciptakan melalui Industri Teknologi Informasi dan Komunikasi.

LPIK ITB mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam acara ini. LPIK ITB yang merupakan wadah pengembangan inovasi dan bisnis membawa beberapa tim yang berhubungan dengan TIK untuk untuk turut berpartisipasi pada acara ini, yaitu Tim Klungbot, Tim LAMBDA Radio, dan Indismart.

LAMBDA Radio merupakan binaan LPIK ITB yang bergerak dalam bisnis yang erat kaitannya dengan TIK, yaitu bisnis dalam hal Broadcasting Radio FM, khususnya Transmitter Radio FM. Secara umum, LAMBDA Radio menawarkan jasa konsultasi, instalasi, desain studio, dan perencanaan organisasi dalam bidang radio fm. Selain jasa, bisnis utamanya adalah menjual semua perlengkapan radio fm, khususnya transmitter radio fm mulai dari 30 watt hingga 6000 watt.

ditulis oleh: Sandy Akbar Nusantara (18108024)