Enter your keyword

“dari Mimpi, Berbuah Karya dan Prestasi untuk Bangsa”

“dari Mimpi, Berbuah Karya dan Prestasi untuk Bangsa”

“STEI Students Innovation Expo”

Senin, 9 Mei 2011 ; 09.00 – 16.00

Campus Center Timur ITB

Live Streaming pada www.stei.itb.ac.id

—–

Dalam rangka memperingati dan memeriahkan Hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei 2011, Sekolah Teknik Elektro dan Informatika, Institut Teknologi Bandung (STEI – ITB) akan menyelenggarakan pameran hasil kegiatan karya mahasiswa STEI dengan tema : “STEI Students Innovation Expo”, ini merupakan bentuk appresiasi bagi prestasi yang telah dicapai oleh mahasiswa dan memotivasi mahasiswa agar mampu mengembangkan potensi yang dimilikinya. Pameran tersebut digelar pada hari Senin, 9 Mei 2011 Jam 08.00 – 16.00 WIB di Campus Center Timur ITB. Pameran semacam ini adalah yang pertama kali diselenggarakan oleh STEI-ITB.

Beberapa hasil karya mahasiswa STEI-ITB yang telah meraih penghargaan di berbagai kegiatan kejuaraan baik di tingkat nasional maupun internasional akan hadir dalam pameran ini antara lain :

1. Tim Oasis dan Putra Ganesh (Finalist LSI Design Contest 2011, Okinawa Jepang)
2. Tim Magnacorp (Finalis “APEX Global Business IT Case Challenge 2011”, Singapore),
3. Tim PALAPA HME ITB (3rd Place of IEEE President’s Change The World Competition, USA)
4. Tim VEDA ( Juara 1 Kategori Game Development – Pagelaran Mahasiswa TIK Gemastik II 2009)
5. Tim Cikal Nusantara (5 besar Shell Eco Marathon Asia 2010 dan Nominasi Best Design Award Shell Eco Marathon Asia 2010)
6. Tim Resep Elektronik (Indonesia ICT Award 2010 for the outstanding achieve as a Special Mention Winner in The Category of a-Government)
7. Tim Putri Petir (Juara 1 Electrical Engineering Award HME ITB 17 Desember 2009 kategori Electronics Entertainment for Culture Development)
8. Tim ASA (Juara 1 dan 2 Robot Berkaki ITB : Zarqun dan Yaqut, pada Trinity Fire Fighting Robot Contest 2011, Trinity College, USA)
9. Tim Lambda Radio, LPIK ITB (Finalis kontes “Business Plan” SOI Asia 2010-2011)
10.Tim Electron Legacy, Finalis Kontes Muatan Roket Indonesia (KOMURINDO 2011)

Pameran ini akan dibuka oleh Prof. Akhmaloka, Ph.D (Rektor ITB) dan akan dihadiri oleh Ir. Yani Panigoro, MM, sebagai Ketua Majelis Wali Amanat (MWA)-ITB dan komisaris PT. Medco Indonesia Tbk. Pada kegiatan tersebut, STEI-ITB akan memberikan award kepada mahasiswa berprestasi STEI-ITB 2011 dan para juara.

STEI-ITB mengundang beberapa sekolah di Bandung yaitu SMA/SMK, SMP dan Universitas. Disamping itu kami mengundang Stake Holder ITB, Forum Elektro, Forum Informatika, beberapa Alumni dan beberapa pejabat ITB yang terkait. Ada sekitar 500 tamu undangan dan siswa/mahasiswa yang akan hadir pada acara pemeran tersebut.

Kegiatan ini merupakan bagian dari program STEI-ITB yang difokuskan untuk mendukung bidang pendidikan, sekaligus pemicu/motivasi para generasi muda sebagai penerus bangsa dan harapan bangsa dengan harapan generasi muda agar memiliki pengetahuan dan ketrampilan yang sesuai dengan kebutuhan jaman.