Enter your keyword

Kuliah Umum “Pemanfaatan Aplikasi Teknologi Informasi”

Kuliah Umum “Pemanfaatan Aplikasi Teknologi Informasi”

Program Studi Teknik Informatika, Jumat, 8 April 2011, telah mengadakan kuliah umum dengan tema “Rencana Pengembangan dan Pemanfaatan Aplikasi Teknologi Informasi di Indonesia Bagi Kesejahteraan Rakyat Indonesia Tahun 2010 – 2015”. Kuliah umum yang diadakan di Ruang 7602 ini dibawakan oleh Dr.Ir. Ashwin Sasongko, Direktur Jendral Aplikasi Telematika Departemen Komunikasi & Informatika. Kuliah umum ini dihadiri oleh mahasiswa peserta kuliah IF 4092.

Beliau menjelaskan tentang perkembangan cyberspace. Di jelaskan bahwa perkembangan teknologi, dulu hanya berkisarpada real space. Seiring dengan perkembangan teknologi yaitu digital revolution, perkembangan kehidupan di masyarakat sekarang beralih ke cyberspace.

Teknologi yang mendukung perkembangan cyberspace terdiri dari 3 komponen yaitu Akses, Network, dan Application. Untuk komponen akses lebih kea rah hardware seperti PC, Mobile, Digital TV, PDA dan lain-lain.

Komponen network seperti kabel, DSL, 3G, satelit, wireless, fiber optic, dan aplikasi lebih kea rah software seperti content, advertising, voip, edu, finance. Untuk itu diharapkan kita untuk menciptakan dunia cyberspace yang lebih sehat dan aman.