Enter your keyword

Kunjungan Perwakilan Universitas Perancis

Kunjungan Perwakilan Universitas Perancis

Institut Teknologi Bandung, Rabu, 16 Maret 2011, menerima kunjungan dari Dosen-Dosen dan Peneliti-Peneliti dari sekolah doktorat Perancis, seperti INP ENSEEIHT, Universite de Toulouse, Ecole Centrale Nantes, Universite d’Artois & SPI Lille, Universite de Haute Alsace, Universite de Technologie Compiegne, Universite d’Alx Marseille 3, Universite de Bretagne Sud IJEB dan Universite de la Mediterrannee.

Kegiatan yang dilaksakan di Rapim A, Gedung Anex ITB ini, diharapkan bisa dijadikan eksplorasi detail tentang kemungkinan kerjasama dalam kaitannya dengan disertasi dalam segala bidang. Memang sekarang ini, universitas kelas dunia tidak dapat berkembang tanpa jaringan yang kuat antara dunia pendidikan, dunia penelitian dan mahasiswa doktorlah yang menjembatani keduanya sehingga dapat terlaksana.

Dalam kerjasama ini, Kedutaan Perancis telah menawarkan kepada pengajar muda untuk memberikan BGF (Beasiswa Pemerintas Perancis) yang akan diberikan dana untuk pembayaran biaya studi dan jaminan sosial.

Setelah acara pertemuan di Anex selesai, beberapa perwakilan dari mereka berkunjung ke Sekolah Teknik Elektro dan Informatika untuk mengenal lebih jauh tentang STEI, diantaranya Daniel Jolly dari Universite d’Artois, Alain Glumineau dari Institut de Recherche en Communications et Cybernetique de Nantes, Gilbert Pinot dan Laurent Bigue dari Ecole Nationale Superieure d’Ingenieurs Sud Alsace. Bertempat di Ruang Rapat STEI ITB, mereka diterima oleh Dekanat dan beberapa perwakilan dosen STEI.