Enter your keyword

Interaction Day Telkomsel – STEI ITB

Interaction Day Telkomsel – STEI ITB

Kuliah Kapita Selekta Telekomunikasi kali ini, Kamis, 10 Maret 2011 bertemakan “Interaction Day Telkomsel – STEI ITB” yang berlangsung di Ruang Multimedia Gedung Benny Subianto lantai 4. Sesi pertama pada kuliah ini dibawakan oleh Bapak Pratignyo, selaku GM Strategic Technology Planning dari Telkomsel. Kuliah yang disampaikan bertemakan “Experience Trial LTE Sebagai Teknologi 4G”.

Beliau menjelaskan bahwaTelkomsel merupakan operator dengan jumlah pelanggan terbanyak dan terbesar di seluruh Indonesia. Dalam memenuhi user expectation seperti throughput speed dan harga, Telkomsel perlu memperhatikan parameter desain jariangan seperti jumlah subscriber, user, sehingga user experience dan QoS tetap terjaga. Secara berkala juga perlu dilakukan network management dan network measurement sehingga dihasilkan report berkala untuk keperluan ke depannya.

Ada 2 sesi lain pada kuliah tersebut diantaranya presentasi dari Bapak Bremono Indrodewo, selaku GM Network Operations – West Java dengan tema “Broadband Operational Experiences” dan presentasi dari Team Community Customer Telkomsel dengan tema “Telkomsel Service and Product Education”.