Enter your keyword

Penandatanganan MoU antara ITB, Pemkot Cimahi dan PT. Medco Power Indonesia

Penandatanganan MoU antara ITB, Pemkot Cimahi dan PT. Medco Power Indonesia

Bertempat di Gedung Kerjasama PLN STEI ITB, Institut Teknologi Bandung, Pemerintah Kota Cimahi, dan PT Medco Power Indonesia, telah melakukan penandatangan kerja sama (MoU) untuk pengelolaan sampah menjadi energi pada Kamis, 24 Februari 2011.

Pemerintah Kota Cimahi yang diwakili oleh Wali Kota Cimahi Bapak Itoc Tochija, mengatakan adanya kerja sama tersebut nantinya akan dibangun pembangkit listrik dengan memanfaatkan bahan bakar dari sampah. Pelaksanaannya untuk tahap awal, ITB dan PT Medco Power akan melakukan survei atau kajian tentang pengelolaan sampah menjadi energi di Kota Cimahi.

Pengerjaan proyek pengelolaan sampah menjadi energi yang dilakukan oleh Pemkot Cimahi, ITB dan PT Medco Power ini bisa direalisasikan tahun 2012.

Penandatangan MoU yang ditandatangani oleh Dr. Wawan Gunawan A. Kadir, MS – Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi; Itoc Tochija – Wali Kota Cimahi; Bapak Arifin Panigoro – PT. Medco Power, ini merupakan bagian dari rangkaian acara Seminar “ITB Terpanggil, Masa Depan Listrik Indonesia” yang rencananya akan dilakukan pada bulan Mei 2011.

More picture here