Enter your keyword

Mobile Broadband & Industri Telekomunikasi

Mobile Broadband & Industri Telekomunikasi

Pada hari Kamis, 10 Februari 2011, telah dilakukan Kuliah Kapita Selekta Telekomunikasi. Kuliah yang bertempat di ruang multimedia STEI ITB ini, bertemakan “Mobile Broadband & Industri Telekomunikasi” dan dibawakan oleh Bapak Rahmat Halomoan Rambe, General Manajer IM2.

Dia menjelaskan bahwa lingkungan kuliah sangat berbeda dengan kondisi kerja. Oleh sebab itu dari sejak dini kita sangat dituntut untuk mempersiapkan diri dengan softskills yang baik, misalnya dengan kegiatan-kegiatan ekstrakurikuler di sekitas kampus. Sejalan dengan itu, mahasiswa dituntut untuk melakukan antispasi terhadap trend dunia kerja untuk dapat meningkatkan daya saing tenaga kerja di masa mendatang.

Di Indonesia, khususnya industri telekomunikasi, kesempatan kerja yang paling baik adalah di bidang komunikasi data. Karena bidang ini mengalami pertumbuhan sebesar 38% dibandingkan dengan voice yang hanya 5%. Namun harus diakui bahwa perkembangan industri harus didukung oleh jumlah konsumen yang banyak. Oleh karena itu, kepuasan konsumen harus diperhatikan dengan meninjau aspek price, quality, speed, availability, simplicity dan mobility.