Enter your keyword

Seminar Hasil Penelitian STEI dan PPTIK 2010

Seminar Hasil Penelitian STEI dan PPTIK 2010

Setiap tahun, para peneliti di lingkungan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika (STEI) dan Pusat Penelitian Teknologi Informasi dan Komunikasi (PPTIK) Institut Teknologi Bandung melakukan riset-riset dengan pendanaan dari berbagai sumber, antara lain Riset Kelompok Keahlian ITB, Riset Unggulan ITB, Riset Internasional ITB, Riset Hibah Strategis Nasional DIKTI, Hibah Insentif Ristek, Riset Ikatan Alumni ITB dan sumber-sumber lainnya.

Pada tahun 2010, telah selesai dilakukan 16 buah kegiatan riset yang dibiayai dari dana riset ITB dan Hibah DIKTI, dengan rincian 2 buah Riset Internasional, 4 buah Riset Hibah Strategis Nasional DIKTI, 7 buah Riset Kelompok Keahlian dan 3 buah Riset Unggulan. Untuk melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan penelitian yang telah dilakukan tersebut, STEI bersama PPTIK menyelenggarakan seminar Hasil Penelitian STEI dan PPTIK 2010, bertempat di Ruang Rapat dan Ruang Multimedia STEI ITB dan akan diselenggarakan pada hari kamis tanggal 16 Desember 2010.

Tujuan dari dilakukannya seminar ini adalah untuk melakukan monitoring dan evaluasi kegiatan penelitian yang telah dilakukan peneliti STEI dan PPTIK selama tahun 2010, menyebarkan informasi dan mengembangkan jaringan seputar penelitian yang telah dan aka dilakukan, melakukan identifikasi permasalahan yang ada dalam pelaksanaan penelitian serta saran perbaikan ke depan.
Pembicara-pembicara pada seminar ini adalah seluruh peneliti yang telah selesai melakukan penelitian di lingkungan STEI dan PPTIK pada tahun 2010. Monitoring dan evaluasi penelitian akan dilakukan oleh reviewer-reviewer yang berasal dari kalangan industri (eksternal), para ketua Kelompok Keahlian yang berada di lingkungan STEI ITB dan LPPM (internal).

Seminar ini dihadiri oleh komunitas peneliti di lingkungan STEI dan PPTIK ITB, antara lain dosen, peneliti dan mahasiswa S3 STEI ITB, serta reviewer dari kalangan industri dan LPPM ITB.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.