Enter your keyword

HME ITB Loloskan 1 Tim Pada Tanoto Foundation Awards 2009

HME ITB Loloskan 1 Tim Pada Tanoto Foundation Awards 2009

HME ITB meloloskan wakilnya pada Tanoto Foundation Awards. Tim HME ITB yang terdiri dari Dody Suhendra (13205119), Hadyan Nur Buwana (13205007), Fadolly Ardin (13205116), Muchammad Farid Mustaqim (13205133), Muhammad Ashr Sayuti (13206023), serta Karina Asrimaya (13207124). Tim HME ITB ini terpilih sebagai 1 dari 6 best proposal untuk didanai.

Penghargaan Tanoto Foundation Awards ini merupakan kompetisi keprofesian antar himpunan mahasiswa se-ITB yang dilaksanakan oleh Tanoto Foundation yang bekerja sama dengan ITB. Setiap himpunan mahasiswa di ITB diminta untuk mengirimkan satu wakilnya serta mengajukan satu judul penelitian untuk diseleksi. Dari seluruh himpunan di ITB yang terdiri dari setiap prodi hanya enam buah proposal terbaiklah yang didanai.

Pada kompetisi Tanoto Foundation Award tahun 2009 ini, tim dari HME ITB mengajukan judal penelitian berupa Variable-Speed Single-Phase Induction Generator System. Menurut Menteri Keprofesian HME ITB, Ryvo, HME ITB sebelumnya telah mengadakan seleksi internal untuk menentukan tim yang berhak mewakili HME ITB pada kompetisi kali ini. Setidaknya ada 5 proposal penelitian yang diajukan oleh beberapa grup peneliti yang terdiri dari mahasiswa program studi teknik elektro, teknik tenaga elektrik, serta teknik telekomunikasi. Setelah diseleksi oleh tim juri yang terdiri dari lima orang dosen ketiga prodi tersebut, tim yang diketuai oleh Dody Suhendra ini terpilih untuk mewakili HME ITB dan akhirnya lolos untuk didanai oleh ITB.

No Comments

Post a Comment

Your email address will not be published.