Kunjungan Microsoft Research

Bertempat di Ruang rapat STEI, Gedung Ahmad Bakrie Lt. 2, hari ini Selasa, 1 Maret 2011, Dekan STEI, Prof. Dr. Ir. Suwarno menyambut kedatangan dari Tim Microsoft Research. Acara kunjungan yang dihadiri oleh para dosen STEI ini, diisi dengan diskusi bersama Mr. Tony Hey, Corporate Vice President Microsoft for External Research.

Adapun topic yang dibahas dalam diskusi tersebut adalah sebagai berikut :

  1. Arah dan strategi riset ITB
  2. Visi, strategi dan program Microsoft Research
  3. Melihat kemungkinan kesempatan kolaborasi riset

Acara kemudian dilanjutkan dengan presentasi singkat dari Dr. Ir. Imam Kristijantoro tentang keterkaitan kegiatan riset-riset di STEI dengan ITB. Adapun Sasaran yang ingin dicapai dari kunjungan ini adalah kesempatan kolaborasi riset, dan kesepakatan suatu roadmap yang mengarah pada pembentukan Microsoft Research Lab. di Indonesia, khususnya ITB.

Dan kunjungan ke STEI ini pun diakhiri dengan kuliah umum “The Fourth Paradigm: Data Intensive Scientific Discovery” oleh Mr. Tony Hey di ruang Multimedia STEI, Gedung Ahmad Bakrie Lt. 2. Peserta yang hadir terdiri dari para dosen dan mahasiswa. Setelah kunjungan dari STEI, tim dari Microsoft akan melakukan pertemuan dengan Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi – ITB, Dr. Wawan Gunawan A. Kadir, MS, untuk penandatanganan MoU antara MIC dengan ITB.