Sarjana Sistem Teknologi Informasi

Program Sistem Teknologi Informasi dikembangkan untuk mengantisipasi pertumbuhan cepat dari fenomena, masalah, kebutuhan, dan dampak dari sistem informasi kepada organisasi dan masyarakat, sesuai dengan perkembangan teknologi informasi. Program ini memberikan pengetahuan, keterampilan, dan cara berpikir yang komprehensif untuk menjadi kreatif, membangun kemampuan untuk mengikuti kemajuan pengetahuan, teknologi dan dinamika lingkungan sosial.

Sebagai salah satu bidang akademik di bidang teknik, sistem informasi dan program teknologi mencakup dua bidang akademik utama yang terkait dengan:

  1. Merencanakan, mengembangkan, dan mengevaluasi sistem untuk tujuan manajemen informasi yang didedikasikan untuk organisasi yang disukai atau dalam konteks global untuk komunitas atau masyarakat.
  2. Merencanakan, mengembangkan, dan mengevaluasi manajemen teknologi yang digunakan untuk mendukung sistem dalam organisasi atau masyarakat.

Saat ini, sistem dan teknologi informasi menjadi faktor yang penting dan menentukan dalam dinamika bisnis, organisasi dan pengembangan masyarakat. Sistem dan teknologi informasi telah menjadi bagian penting dari kehidupan sehari-hari termasuk pengetahuan, ilmu, teknik dan desain, pengembangan dan pengiriman layanan, kegiatan operasional dan manajemen. Penggunaan sistem dan teknologi informasi yang efektif dan efisien menjadi hal yang mendesak untuk mencapai keunggulan kompetitif bisnis dan untuk mengambil bagian dalam percepatan dan menumbuhkan komunitas, masyarakat atau bahkan bangsa. Penggunaan sistem dan teknologi harus tertanam dalam setiap dimensi langsung, bisnis (perdagangan elektronik), pendidikan dan pembelajaran (pendidikan elektronik dan pembelajaran elektronik), kedokteran dan kesehatan (kesehatan elektronik), budaya, transportasi, industri, pariwisata, kegiatan kolaborasi, bahkan hiburan.

Tujuan Objektif Pendidikan

  1. Lulusan kami akan memiliki karier yang sukses dalam sistem informasi dan teknologi informasi.
  2. Lulusan kami akan dapat memperoleh izin masuk dan berhasil menyelesaikan studi pascasarjana mereka dalam sistem informasi dan teknologi atau bidang terkait.
  3. Lulusan kami akan memiliki kepemimpinan dan peran aktif untuk perbaikan di komunitas mereka .

Luaran

  1. Menganalisis masalah komputasi yang kompleks dan menerapkan prinsip-prinsip komputasi dan disiplin ilmu lain yang relevan untuk mengidentifikasi solusi.
  2. Merancang, mengimplementasikan, dan mengevaluasi solusi berbasis komputasi untuk memenuhi serangkaian persyaratan komputasi dalam konteks disiplin program.
  3. Berkomunikasi secara efektif dalam berbagai konteks profesional.
  4. Mengenali tanggung jawab profesional dan membuat penilaian berdasarkan informasi dalam praktik komputasi berdasarkan prinsip-prinsip hukum dan etika.
  5. Berfungsi secara efektif sebagai anggota atau pemimpin tim yang terlibat dalam kegiatan yang sesuai dengan disiplin program.
  6. Mendukung pengiriman, penggunaan, dan pengelolaan sistem informasi dalam lingkungan sistem informasi
  7. Mengidentifikasi dan menganalisis kebutuhan pengguna dan mempertimbangkannya dalam pemilihan, pembuatan, integrasi, evaluasi, dan administrasi sistem berbasis komputasi

Career Prospects

Berbagai kemungkinan karir tersedia untuk lulusan sistem informasi dan program teknologi. Gelar pekerjaan berikut hanya mewakili beberapa pilihan:

  1. Sebagai perencana, untuk merencanakan, mengembangkan dan mengelola tata kelola sistem informasi dan teknologi untuk tetap selaras dengan strategi organisasi termasuk pemerintah atau perusahaan pada umumnya.
  2. Sebagai seorang manajer, untuk merencanakan, mengembangkan dan mengelola sistem informasi dan teknologi untuk mendukung manajemen operasi organisasi mana pun.
  3. Sebagai seorang insinyur dalam industri perangkat lunak, untuk mengembangkan perangkat lunak untuk sistem informasi di tingkat korporat.
  4. Sebagai peneliti di entitas penelitian atau lembaga pendidikan.
  5. Sebagai orang yang kreatif dengan visi prospek masa depan mendefinisikan informasi sebagai aset perusahaan.
  6. Sebagai fasilitator dan emansipator untuk membimbing orang-orang di komunitas untuk membangun komunitas yang tumbuh dan memuaskan.

Data Pendaftaran dan Kelulusan