Sarjana Teknik Informatika

IF program is accredited by Computing Accreditation Comission of ABET (www.abet.org)

Program Sarjana Teknik Informatika menyediakan pendidikan di bidang dasar teori informasi dan komputasi serta teknik praktis untuk aplikasi mereka dalam sistem komputer.
 
Siswa program Sarjana Teknik Informatika juga akan mempelajari berbagai topik ilmu komputer seperti algoritma & struktur data, teori komputasi, bahasa pemrograman, pengambilan data & informasi, sistem operasi, kecerdasan buatan, visi komputer, jaringan komputer, rekayasa perangkat lunak , keamanan komputer & kriptografi, pembelajaran mesin, sistem terdistribusi, grafik & visualisasi komputer, dan area menarik lainnya.
 
Kurikulum program ini dirancang untuk mempersiapkan siswa memasuki bidang komputer yang berkembang pesat dan pasar kerja yang kompetitif. Pengembangan kurikulumnya didasarkan pada kurikulum dan rekomendasi kursus oleh Institute of Electrical and Electronic Engineer Computer Society dan Association for Computing Machinery.
 

Tujuan Objektif Pendidikan

  1. Lulusan kami akan memiliki karier yang sukses dan menjadi profesional yang produktif di bidangnya
  2. Lulusan kami mampu mendapatkan penerimaan dan menyelesaikan studi pascasarjana mereka
  3. Lulusan kami mampu mengembangkan secara profesional melalui pembelajaran seumur hidup, dan memainkan peran aktif dan kepemimpinan dalam pengembangan alat, teknologi, dan metodologi baru

Luaran

  1. Kemampuan untuk menganalisis masalah komputasi yang kompleks dan untuk menerapkan prinsip-prinsip komputasi dan disiplin lain yang relevan untuk mengidentifikasi solusi;
  2. Kemampuan untuk merancang, mengimplementasikan, dan mengevaluasi solusi berbasis komputasi untuk memenuhi serangkaian persyaratan komputasi dalam konteks disiplin program;
  3. Kemampuan untuk berkomunikasi secara efektif dalam berbagai konteks profesional;
  4. Kemampuan untuk mengenali tanggung jawab profesional dan membuat penilaian berdasarkan informasi dalam praktik komputasi berdasarkan pada prinsip-prinsip hukum dan etika;
  5. Kemampuan untuk berfungsi secara efektif sebagai anggota atau pemimpin tim yang terlibat dalam kegiatan yang sesuai dengan disiplin program;
  6. Kemampuan untuk menerapkan teori sains komputer dan dasar-dasar pengembangan perangkat lunak untuk menghasilkan solusi berbasis komputasi.

Prospek Karir

lulusan kami akan bekerja sebagai ilmuwan komputer atau insinyur perangkat lunak di mana peran utama mereka adalah mengembangkan yang baru, meningkatkan yang ada dan memberikan teknologi, sistem, dan solusi berbasis komputer. Kami menyiapkan lulusan kami untuk bekerja dengan profesional lain (mis., Insinyur, manajemen bisnis) di berbagai domain (mis., Sistem kontrol industri, keamanan kritis, medis).

Judul pekerjaan mereka mungkin termasuk (tetapi tidak terbatas pada) sebagai berikut:

  1. Manajer produk perangkat lunak yang memimpin dan mengelola beberapa produk sepanjang siklus hidupnya dari awal hingga penghentian untuk menciptakan nilai pelanggan dan memberikan manfaat bisnis yang terukur.
  2. Manajer proyek Teknologi Informasi / Perangkat Lunak yang membantu timnya merencanakan dan melaksanakan proyek untuk mencapai tujuan bisnis dengan menghadirkan sistem informasi berbasis komputer.
  3. Pengembang perangkat lunak yang pekerjaannya, bersama-sama dengan profesional lain, untuk menyelesaikan masalah, memberikan sistem, atau membuat produk dalam berbagai teknologi (mis., Web, seluler, sistem tertanam)
  4. Insinyur jaminan kualitas yang mengevaluasi & memastikan kualitas produk / sistem perangkat lunak
  5. Insinyur & administrator sistem yang memberikan, mengoperasikan, dan memelihara sistem komputer
  6. Insinyur & administrator data (basis) yang merancang, mengoperasikan, dan memelihara sistem data (basis) terlepas dari sistem relasional atau non-relasi
  7. Para profesional Teknologi Informasi yang merencanakan, mengimplementasikan, mengoperasikan, dan mengevaluasi sistem informasi berbasis komputer dalam konteks organisasi
  8. Insinyur Jaringan Komputer / Komunikasi Data yang merancang, mengoperasikan, dan memelihara jaringan komputer
  9. Pengembang game yang mengembangkan aplikasi media dan game interaktif di berbagai platform
  10. Ilmuwan data yang memanfaatkan keterampilan analitik dan pemrogramannya untuk mengumpulkan, menyiapkan, menganalisis, dan menafsirkan kumpulan data besar untuk mengembangkan solusi berbasis data untuk tantangan bisnis.
  11. Insinyur pembelajaran mesin yang menggunakan set data besar untuk model pelatihan menggunakan algoritma ML yang sesuai; dan mengembangkan pembelajaran mesin dan sistem pembelajaran yang mendalam.

 Data Pendaftaran dan Kelulusan