Mahasiswa Teknik Telekomunikasi ITB Juara Huawei ICT Competition Tingkat Nasional

Tim Teknik Telekomunikasi STEI-ITB berhasil meraih gelar juara pertama dan kedua di dua kategori dalam Huawei ICT Competition 2020 National Final Round. Selain itu, Institut Teknologi Bandung juga terpilih sebagai Excellent University dalam ajang ini.

 

ITB mengirimkan 3 tim untuk 3 kategori bidang yang dilombakan, diantaranya 1 tim perwakilan untuk kategori Cloud, 1 tim untuk kategori Network, dan juga 1 tim untuk kategori Artificial Intelligence. Pembentukan tim tersebut dibuat berdasarkan hasil seleksi pada kompetisi tingkat Universitas yang diselenggarakan pada 16-27 November 2020. 

 

Huawei ICT Competition 2020 National Final Round ini diselenggarakan pada tanggal 3 dan 12 Desember 2020 secara daring. Kompetisi ini diselenggarakan dalam tiga kategori yaitu Network, Cloud, dan 1 kategori baru yaitu Artificial Intelligence. Kompetisi tingkat Nasional ini diikuti oleh 40 universitas terkemuka di Indonesia yang telah menjadi mitra Huawei dalam Huawei ICT Academy.

Tim pertama yang menjadi juara 1 pada kategori Cloud beranggotakan 3 mahasiswa Teknik Telekomunikasi (Hafizh Mulya Harjono, Galih Fajar Fitra Ady, dan Fandi Azam Wiranata) dan 1 instruktur (Abdul Latif, ST, MT). Tim Cloud ITB telah mempertahankan gelar juara di kategori yang sama sejak Huawei ICT Competition 2019 tahun lalu.

Sementara untuk kategori Network, juara kedua juga direbut oleh tim STEI ITB yang beranggotakan 3 mahasiswa Teknik Telekomunikasi dan 1 instruktur yaitu: Rafi Falih Mulia, Muhammad Athallah Rizki Putra, Mohammad Febriyanto, dan Rifqy Hakimi, ST, MT (dosen STEI ITB).

Sementara itu, 2 Instruktur ITB mendapatkan gelar Best Performance Trainer diantaranya yaitu Abdul Latif yang memenangkan gelar Best Performance Trainer untuk kategori Cloud, dan Wervyan Shalannanda meraih Best Performance Trainer untuk kategori Artificial Intelligence.

Kedua tim ITB yang menjadi pemenang yaitu tim Cloud dan Network nantinya akan mewakili Indonesia di Huawei ICT Competition 2020-2021 Regional Final-Southern Pacific untuk memperebutkan tiket ke Huawei ICT Competition 2020-2021 Global Final.

Kepada Tim Teknik Telekomunikasi STEI ITB, selamat berjuang untuk meraih prestasi gemilang dan mengharumkan nama Indonesia di Huawei ICT Competition 2020-2021 Regional Final-Southern Pacific mendatang.

Leave a Reply